Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa MI Sarangan Olah Sampah Jadi Kerajinan Kreatif

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 January 2019 12:00

Siswa MI Sarangan Olah Sampah Jadi Kerajinan Kreatif

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com – Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro beramai-ramai membuat kerajinan. Tepatnya mengolah sampah menjadi kerajinan kreatif.

Kegiatan bekerjasama dengan Rumah Kreasi dan Bank Sampah Bojonegoro, Sabtu (19/1/2019) dan bertempat di balai Desa Sarangan. Anak-anak begitu antusias dan sangat menikmati acara tersebut.

Berbagai kerajinan dibuat, mulai membuat kreasi dari botol bekal, gelas air mineral dan bunga dari daur sampah kering. Hasil yang lucu dan menggemaskan begitu disenangi siswa.

“Ternyata sampah masih banyak yang bisa dumanfaatkan,” kata salah satu siswa, Firda.

Sementara itu perwakilan guru MI Islamiyah Sarangan, Syaifurrohman mengaku senang dengan adanya road show bank sampah ke sekolah. Karena hal itu bisa menumbuhkan kreatifitas anak-anak.

“Termasuk di MI Sarangan ini, anak-anak begitu antusias membuat kreatifitas. Ada yang membuat tempat air minum, bunga, dan lain-lain,” jelasnya.

Terpisah, pemilik Rumah Kreasi dan Bank Sampah Bojonegoro, Eryul Mufidah juga senang bisa berbagi dengan siswa MI Islamiyah Sarangan. Sebab, sudah banyak lembaga pendidikan yang dikunjunginya. [lin/ito]

Tag : mi, sarangan, kanor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini