Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun ini, Dispendukcapil Sediakan 20 Ribu Blangko KIA

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 January 2019 15:00

Tahun ini, Dispendukcapil Sediakan 20 Ribu Blangko KIA

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro, tahun 2019 ini telah menyediakan untuk pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 20.000 ribu blangko. Saat ini animo pemohon untuk pembuatan pencetakan KIA setiap harinya mencapai 25 KIA.

Hal itu diungkapkan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan. (PIAK), Dispendukcapil Bojonegoro, Joko Setio. Menurutnya ratusan pemohon KIA di Bojonegoro setiap harinya mencapai ratusan orang, namun untuk pencetakan hanya bisa mencetak puluhan KIA.

"Rata-rata pencetakan tiap harinya hanya mencetak 25 KIA," terang Joko saat ditemui blokBojonegoro.com.

Dirinya, menambahkan KIA ini berfungsi sebagai dokumen kependudukan masyarakat layaknya KTP untuk warga negara yang sudah dewasa, namun KIA ini merupakan identitas diri anak mulai 5 tahun hingga usia 17 tahun.

Lanjut pria yang akrab disapa Joko, untuk membuat KIA ini terbilang mudah yakni masyarakat bisa langsung datang ke kantor Dispendukcapil Bojonegoro. Selain itu, pembuatannya juga gratis.

"Pastinya, orang tua yang ingin membuat KIA ini akan dilayani, datang saja ke Dispendukcapil Bojonegoro,”tegas Joko

Seperti diketahui, KIA memiliki beberapa fungsi, diantaranya, sebagai dokumen kependudukan bagi pemilik selain itu juga bisa digunakan untuk pendaftaran anak sekolah, pembukaan rekening di bank. Untuk itu KIA dirasa cukup penting bagi identitas anak, oleh karenanya Dispendukcapil mengimbau agar masyarakat turut mendaftarkan identitas anak untuk memiliki KIA.[saf/ito]

Tag : KIA, dispendukcapil, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini