13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |   13:00 . Persiapan Popda dan Porkab, Atlet Atletik Digenjot Latihan   |   12:00 . Berikut Panduan Naik KA Saat Pandemi Covid 19   |   10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |  
Mon, 06 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 20 January 2019 07:00

6 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Travelling Jauh

6 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Travelling Jauh

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Bila Anda akan travelling jauh menggunakan pesawat terbang, kereta api, bus, atau pun mobil, sebaiknya perhatikan makanan yang Anda konsumsi.

Beberapa jenis makanan berikut ini adalah jenis makanan yang akan mengganggu perjalanan Anda, karena dapat menyebabkan rasa kembung atau pun mual, sebagaimana dilansir dari laman Boldsky.

1. Makanan yang mengandung keju mungkin sangat menggoda untuk dikonsumsi. Namun, keju mengeluarkan gas yang membuat lambung sulit untuk mencerna. Hal itu membuat perut Anda tidak nyaman sepanjang perjalanan karena terasa penuh.

2. Burger, atau camilan yang digoreng memang makanan yang mudah dikonsumsi dan praktis. Namun, jenis makanan ini juga sulit untuk dicerna.  Meskipun harganya murah dan mengenyangkan, namun makanan ini dapat menyebabkan masalah pada lambung dan tentu saja membuat bobot tubuh Anda meningkat.

3. Minuman bersoda atau minuman ringan memang menyegarkan, namun minuman berkarbonasi ini juga menyebabkan kembung, masalah lambung, dan membuat bau mulut menjadi tak sedap.

4. Bila Anda ingin mengkonsumsi permen, sebaiknya hindari permen karet saat perjalanan jauh. Saat Anda mengunyah permen karet, banyak udara yang akan masuk melalui mulut, sehingga menimbulkan rasa kembung di perut.

5. Makanan pedas memang disukai banyak orang, namun ini terlalu berat untuk perut Anda. Makanan pedas dapat menyebabkan mulas saat perjalanan jauh dan tentu ini akan menganggu. Makanlah makanan ringan yang tidak terlalu pedas.

6. Makanan berbahan dasar tepung seperti mie dan pasta juga sebaiknya dihindari. Jenis makanan ini sulit untuk dicerna sehingga menyebabkan rasa penuh dan kembung di perut. [ito]

Sumber: https://travel.tempo.co/read/1166707/6-jenis-makanan-ini-
sebaiknya-dihindari-saat-travelling-jauh?TravelUtama&campaign=TravelUtama_Click_3

Tag : tips, travel, makan, liburan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat