08:00 . Selesai Observasi, Mahasiswa Asal Bojonegoro Kuliah di Cina Pulang   |   07:00 . Studi: Punya Teman Suportif Bikin Perempuan Lebih Sukses dalam Karier   |   18:00 . Mahasiswi di China Asal Ngasem Bisa Pulang Kampung   |   17:00 . Awal Pekan, Harga Bawang Putih Berangsur Turun   |   16:00 . Ketua DPD RI Siap Dukung Perpres Percepatan Pembangunan di Jatim   |   15:00 . DPMD Himbau Cakades Tak Main Politik Uang   |   14:00 . Disperta Petakan Lahan Pertanian Endemik Serangan Tikus   |   13:00 . Pancasila versus Agama   |   12:00 . UPT LPSK: Perkara Leasing Masih Dominasi Pengaduan ke BPSK   |   11:00 . Pilkades Serentak, ASN Pemkab Tetap Masuk   |   10:00 . Digelontor Rp49 M, Pasar Buah Banjarejo Dibangun Dua Lantai   |   09:00 . Putra Daerah Bojonegoro Jadi Kandidat Ketua Umum PB PMII Periode 2020-2022   |   08:00 . Kenalkan Kampus, Mahasiswa IAI Sunan Giri Kunjungi Sekolah   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   17:00 . Berikut Pemenang Olimpiade Matrik 2020   |  
Tue, 18 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 20 January 2019 08:00

Juara 2 Guru MA Berprestasi, Said Edy Wibowo

Berikan yang Terbaik dalam Mengajar

Berikan yang Terbaik dalam Mengajar

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Guru merupakan tonggak utam dalam pembelajaran disetiap madrasah. Oleh karenanya, Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro, memberikan penghargaan kepada guru berprestasi di semua jenjang mulai Raudhlotul Athfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA).

Adapun guru jenjang MA yang mendapat penghargaan guru berprestasi salah satunya Said Edy Wibowo, yang saat ini tengah mengabdikan diri mengajar di MAN Padangan dengan menyabet sebagai juara dua guru berprestasi 2018. Raihan predikat sebagai guru berprestasi, membuat dirinya bertekad bakal membuat pendidikan pembelajaran lebih baik dan mudah difahami oleh seluruh siswa madrasah.

"Pasti senang dan bangga mendapat penghargaan guru berprestasi  yang diberikan oleh Kemenag Bojonegoro, awal Januari 2019 lalu," ungkap Said Edy Wibowo.

Pria lulusan S2 jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, STIE Mahardhika Surabaya itu menuturkan, dalam kehidupan kunci sukses dalam setiap perjalanan adalah yakin dan ikhlas. Itulah yang dia pegang saat dirinya memulai karier sehingga menjadi guru di MAN padangan sejak tahun 2009 lalu.

Dalam menyampaikan pembelajaran ke siswa, selalu mengajak siswa untuk berdiskusi guna menciptakan suasana belajar nyaman serta memberikan peluang siswanya untuk menyampaikan idenya, sehingga membuat suasana KBM berjalan santai dan mudah dipahami oleh siswa-siswinya.

"Pastinya, menjadi guru saat ini pasti banyak tantangan sekaligus harus kreatif serta harus punya inovasi guna meningkatkan mutu pendidikan," Ujar Said yang juga menjadi Wakil Sekretaris PGRI Cabang Bojonegoro ini.

Banyak pengalaman yang didapat sebelum mengabdikan menjadi guru di MAN Padangan di antaranya ia pernah bekerja di tempat pelelangan ikan di Brondong Kabupaten Lamongan, hingga menjadi pegawai perusahaan keuangan di Bojonegoro salah satunya pernah bekerja di Mitra Produksi Sigaret (MPS) di wilayah Kecamatan Padangan.

Dari awal karir itulah, pria kelahiran Lamongan 3 Juli 1977 ini mulai terus mengembangkan potensi diri dengan menjadi guru sekaligus aktif dalam berbagai organisasi.  Salah satunya di organisasi pramuka hingga kini. Bahkan dari organisasi itu pembentukan karakter ia mulai terbangun hingga saat ini aktif sebagai pelatih Pembina Pramuka se-kabupaten yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kwarran Padangan.

Dalam menjalankan tugas sebagai guru, pria juga sebagai dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bojonegoro, selalu memegang teguh untuk selalu  memberikan yang terbaik setiap pengabdiannya. Dengan begitu, pendidikan di Kabupaten Bojonegoro akan baik dan bisa mencetak siswa berprestasi khususnya siswa madrasah. [saf/ito]

Tag : guru, ma, said, kemenag, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat