20:00 . Pasca Pemilu, Kapolres Himbau Jangan Ada Pawai   |   19:00 . Jokowi-Amin Menang 67 Persen di Bojonegoro   |   18:00 . Meski Surat Suara Tertukar, KPU Mengklaim Tidak Ada PSU   |   17:00 . Evakuasi Korban, Jalan Raya Macet Cukup Panjang   |   16:00 . Avanza Vs Truk di Margomulyo, 2 Mobil Ringsek   |   15:00 . Triwulan Pertama, Ada 850 Klaim Asuransi ke Jasa Raharja   |   14:00 . SMPN 1 Kapas Kembali Rebut Juara Pencak Silat O2SN   |   12:00 . Saat Pemungutan Suara, Tiga TPS Surat Suaranya Tertukar   |   09:00 . Panitia Gandeng Mahasiswa dan Komunitas, Ini Alasannya?   |   08:00 . Rayakan Hari Jadi, AMSI Gelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Anti Hoax   |   07:00 . Kurang Percaya Diri dalam Memimpin? Pastikan Anda Menerapkan 5 Hal Ini   |   22:00 . Akses Menuju 5 TPS di Bojonegoro Putus Akibat Banjir Bandang   |   21:30 . [Cek Fakta] Nenek Bawa Surat Undangan Kenduri ke TPS di Bojonegoro   |   20:00 . Libur Nasional, Pengunjung WWG Meningkat   |   19:00 . Pelaku Serangan Fajar Ditangkap   |  
Thu, 18 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 20 January 2019 08:00

Juara 2 Guru MA Berprestasi, Said Edy Wibowo

Berikan yang Terbaik dalam Mengajar

Berikan yang Terbaik dalam Mengajar

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Guru merupakan tonggak utam dalam pembelajaran disetiap madrasah. Oleh karenanya, Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro, memberikan penghargaan kepada guru berprestasi di semua jenjang mulai Raudhlotul Athfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA).

Adapun guru jenjang MA yang mendapat penghargaan guru berprestasi salah satunya Said Edy Wibowo, yang saat ini tengah mengabdikan diri mengajar di MAN Padangan dengan menyabet sebagai juara dua guru berprestasi 2018. Raihan predikat sebagai guru berprestasi, membuat dirinya bertekad bakal membuat pendidikan pembelajaran lebih baik dan mudah difahami oleh seluruh siswa madrasah.

"Pasti senang dan bangga mendapat penghargaan guru berprestasi  yang diberikan oleh Kemenag Bojonegoro, awal Januari 2019 lalu," ungkap Said Edy Wibowo.

Pria lulusan S2 jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, STIE Mahardhika Surabaya itu menuturkan, dalam kehidupan kunci sukses dalam setiap perjalanan adalah yakin dan ikhlas. Itulah yang dia pegang saat dirinya memulai karier sehingga menjadi guru di MAN padangan sejak tahun 2009 lalu.

Dalam menyampaikan pembelajaran ke siswa, selalu mengajak siswa untuk berdiskusi guna menciptakan suasana belajar nyaman serta memberikan peluang siswanya untuk menyampaikan idenya, sehingga membuat suasana KBM berjalan santai dan mudah dipahami oleh siswa-siswinya.

"Pastinya, menjadi guru saat ini pasti banyak tantangan sekaligus harus kreatif serta harus punya inovasi guna meningkatkan mutu pendidikan," Ujar Said yang juga menjadi Wakil Sekretaris PGRI Cabang Bojonegoro ini.

Banyak pengalaman yang didapat sebelum mengabdikan menjadi guru di MAN Padangan di antaranya ia pernah bekerja di tempat pelelangan ikan di Brondong Kabupaten Lamongan, hingga menjadi pegawai perusahaan keuangan di Bojonegoro salah satunya pernah bekerja di Mitra Produksi Sigaret (MPS) di wilayah Kecamatan Padangan.

Dari awal karir itulah, pria kelahiran Lamongan 3 Juli 1977 ini mulai terus mengembangkan potensi diri dengan menjadi guru sekaligus aktif dalam berbagai organisasi.  Salah satunya di organisasi pramuka hingga kini. Bahkan dari organisasi itu pembentukan karakter ia mulai terbangun hingga saat ini aktif sebagai pelatih Pembina Pramuka se-kabupaten yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kwarran Padangan.

Dalam menjalankan tugas sebagai guru, pria juga sebagai dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bojonegoro, selalu memegang teguh untuk selalu  memberikan yang terbaik setiap pengabdiannya. Dengan begitu, pendidikan di Kabupaten Bojonegoro akan baik dan bisa mencetak siswa berprestasi khususnya siswa madrasah. [saf/ito]

Tag : guru, ma, said, kemenag, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more