Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tekuni Pekerjaan Buruh, Wanita 64 Tahun ini Selesaikan 8 Kasur Sehari

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 January 2019 11:00

Tekuni Pekerjaan Buruh, Wanita 64 Tahun ini Selesaikan 8 Kasur Sehari

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro merupakan sentra penghasil aneka kasur. Dari kasur tebal di ranjang dan kasur lantai. Tak sedikit pula dari warganya yang tua maupun muda, bekerja sebagai buruh kasur.

Salah satu buruh kasur lantai yang di temui blokBojonegoro di rumahnya, Mariatun mengaku dirinya sudah sejak 1995 bekerja menjadi buruh kasur lantai. Wanita yang usianya lebih dari setengah abad tersebut setiap harinya bekerja seorang diri di rumahnya mulai pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

[Baca juga: 'Bergumul' di Antara Bahan dan Kasur ]

"Saya mulai berkerja setalah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Dan biasanya dalam satu hari saya bisa menyelesaikan delapan kasur lantai," ungkap wanita 64 tahun itu sembari mengisi daswol, isian dari kasur lantai.

Ia juga menambahkan, dalam menyelesaikan satu buah kasur lantai dirinya, diberi upah oleh pengepulnya sebesar Rp.2000. Sementara yang berukuran besar di bandrol dengan upah Rp.3.500.

"Alhamdulillah, meski tak begitu besar upah yang saya dapat, namun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com .[lin/ito]

Tag : kasur, baureno, produksi, lantai, daswol



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini