Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cabdindik Usulkan Penerima Insentif BGTT/PTT SMA/SMK/PK-LK Bertambah

blokbojonegoro.com | Monday, 21 January 2019 19:00

Cabdindik Usulkan Penerima Insentif BGTT/PTT SMA/SMK/PK-LK  Bertambah

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - 2019 ini penerima insentif atau bantuan tambahan dari Provinsi bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) jenjang SMA/SMK dan PK-LK di Bojonegoro diusulkan adanya tambahan kuota.  Pasalnya, saat ini jumlah GTT dan PTT yang telah lolos Verikasi totalnya sebanyak 675 orang.

Hal itu diungkapkan oleh Kasubag TU Cabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban, Jaswadi saat ditemui blokBojonegoro.com. Dirinya mengatakan anggaran yang disiapkan untuk insentif atau bantuan GTT dan PTT Untuk Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2019 yakni sebesar Rp14.647.500.000.

"Jumlah itu, sudah termasuk bagi GTT/PTT baru, yang menerima bantuan tambahan dari Provinsi," tambahnya. 

Jaswadi menambahkan, pemberian insentif anggaranya berasal dari Provinsi untuk GTT/PTT yang diterima setiap bulannya sebesar Rp750 ribu yang diterima sebanyak 14 kali.

Lanjut dia, pemberian bantuan itu diberikan kepada GTT dan PTT yang pengabdiannya minimal 5 tahun. Awalnya penerima bantuan dari Provinsi itu hanya 320 GTT/PTT, namun untuk tahun 2019 ini penerima bantuan bertambah sekitar 355 GTT dan PTT.

"Namun, penerima bantuan itu yang menentukan dari Provinsi, Cabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban hanya mengusulkannya," beber Jaswadi.

Dari data yang didapat blokBojonegoro.com. data GTT dan PTT yang telah lolos verifikasi yakni untuk GTT SMK sebanyak 267, PTT SMK 147, sedangkan GTT SMA 152 dan PTT SMA sebanyak 92. Sedangkan untuk GTT PK-LK sebanyak 15 serta PTT PK-LK sebanyak 2, sehingga total keseluruhan sebanyak 675 GTT/PTT. 

"Pastinya, bantuan itu dimaksudkan untuk membantu serta memberikan kesejahteraan bagi GTT dan PTT SMA/SMK di Bojonegoro," tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

 

Tag : gtt, ptt, uang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini