Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Aku Sehat STIKes ICsada - EMCL

Diseminasi Hasil Pelaksanaan Program Sangat Memuaskan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 22 January 2019 17:00

Diseminasi Hasil Pelaksanaan Program Sangat Memuaskan

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Pemaparan hasil program gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (Aku Sehat) dirasa sangat memuaskan. Hal itu, disampaikan Yayasan Ketua Dharma Cendekia yang juga tim ahli kesehatan, Nurul Jariyatin saat memaparkan hasil program selama tahun 2017 - 2018, Selasa (22/1/2019).

Dari pemaparan program, banyak program yang telah dilaksanakan, bahkan di luar dari program pun dilaksanakan. Hal tersebut merupakan bentuk dari kepedulian perusahaan dan juga pendamping kepada masyarakat.

[Baca juga: STIKes ICsada Bersama EMCL Lakukan Diseminasi Hasil Program ]

Nurul Jariyatin menyampaikan, selama dua tahun berjalan, perkembangan di area operasi Lapangan Banyuurip sangat bagus, khususnya dalam kesadaran hidup sehat.

"Kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin baik, kebersihan lingkungan juga semakin diperhatikan" ucapnya.

Selama ini, pihak STIKes ICsada dalam penanganan setiap laporan dari masyarakat, tanggap dalam penanganan. "Untuk pelayanan, setiap ada laporan dari masyarakat, tim kami sampai di tempat kejadian 3 sampai 25 menit," tambahnya.

Salah satu kader kesehatan dari Desa Mojodelik, Patrem Yeni Fatimah menyampaikan banyak terima kasih atas program yang tengah dijalankan.

"Terimakasih atas program yang dijalankan, yang sangat kami senang adalah ketika ada warga yang melaporkan baik akibat proyek maupun tidak, pihak kesehatan langsung tanggap," ungkapnya.

Selain kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh Kampus Ungu, sebutan STIKes ICsada tersebut juga membuka kelas komunikasi untuk kader kesehatan, supaya dalam melakukan penyuluhan terhadap masyarakat dapat secara lancar.

"Bahkan kami diajari komunikasi, sehingga kami mampu berkomunikasi dengan baik dengan warga" tambahnya.

Salah satu keluarga binaan dari Desa Brabowan, Karsih menyampaikan program tersebut sangat membantu baik dari kesehatan maupun yang lain.

"Sering melakukan pemeriksaan kesehatan di area lapangan Banyuurip, sehingga kesehatan kami dapat terkontrol," ucapnya. [kim/ito]

Tag : aku, cinta, sehat, stikes icsada, emcl, gayam, banyuurip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini