Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cinta Lingkungan, Siswa di Kanor Buat Kerajinan Berbahan Sampah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 January 2019 17:00

Cinta Lingkungan, Siswa di Kanor Buat Kerajinan Berbahan Sampah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Banyak cara dilakukan lembaga pendidikan untuk mengajarkan mencintai lingkungan. Seperti yang dilakukan MI Darul Ulum Desa Bakung, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/1/2019), yang membuat kerajinan kreatif berbahan sampah.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Rumah Kreasi dan Bank Sampah Bojonegoro, begitu menarik diikuti para siswa. Pemilik Rumah Kreasi dan Bank Sampah Bojonegoro, Eryul Mufidah menuturkan, siswa sangat antusias dan senang sekali mengikuti proses kegiatan pelatihan berbahan dasar limbah.

Pasalnya para siswi dapat membuat bunga dari limbah kresek dan yg siswa buat celengan dari botol. "Ini sekaligus mengajarkan siswa agar cinta lingkungan. Sebab sampah di sekitar kita dapat dijadikan kerajinan kreatif," jelas Eryul kepada blokBojonegoro.com.

Dosen At-Tanwir Talun itu juga menambahkan, beberapa materi yang diajarkan di antaranya materi pengenalan sampah basah dan kering, sistem pengelolaannya dan praktek buat kerajinan bungga dari kresek, serta celengan dari botol bekas. "Adakannya pelatihan ini supaya siswa siswi tau bahwa sampah itu ternyata bisa dimanfaatkan dan jadi sebuah kreasi yang punya nilai jual," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah, Sajudi mengungukan, setidaknya ada 69 peserta dari kelas 3 sampai 6. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan dan terima kasih sekali pada bank sampah Bojonegoro. "Karena telah kerjasama dengan sekolah dan berbagi pengetahuan pada siswa siswi Darul Ulum Bakung," pungkasnya. [saf/ito]

Tag : bank, sampah, kanor, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini