Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

GP Ansor Sumberrejo Bermitra Dirikan Lapak Es Caola99

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 January 2019 13:00

GP Ansor Sumberrejo Bermitra Dirikan Lapak Es Caola99

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya menggairahkan naluri berwirausaha Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sumberrejo berbisnis kuliner Es Caola99 yang dijadikan sebagai sumber pemasukan organisasi.

Mitra Usaha Es Caola99 ini didirikan sekitar Mei 2018 yang lalu dengan sistem saham dan sebagian hasilnya dimasukkan ke dalam kas organisasi. Sedangkan, selebihnya digunakan untuk modal.

"Bahan dasarnya sendiri juroh, kami menyetok langsung dari Surabaya. Biasanya langsung ambil 5 sampai 10 jeriken. Karena Es Caola menggunakan juroh khusus. Juroh tersebut juga bisa bertahan berhari-hari tanpa dimasukkan ke dalam mesin pendingin. Sementara, bahan yang lain kami beli di pasar," Beber Sudarminto (18) Penjual Caola99 yang juga Kader GP Ansor.

Dengan modal awal sekitar Rp6 juta, hingga saat ini hasilnya sudah lumayan, kerena per hari mencapai Rp200 Ribuan. "Penjualanya cukup stabil, karena di daerah sini belum ada penjual Es Caola99 lain. Jurohnya juga Khas, dan tidak bisa di gantikan dengan juroh buatan sendiri," pungkas Ahsanul Amilin (37) kader penggerak berdirinya Es Caola99 pada Tim blokBojonegoro.com di lokasi. [aim/lis]

Tag : gp ansor, es, caola



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini