17:00 . 270 Ahli Waris Menerima Dana Kematian dari Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Peternak Kerbau Beralih Sapi, inilah Faktornya   |   15:00 . Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif   |   14:00 . 36 PNS di Bojonegoro Terima SK Pensiun   |   13:00 . Pemkab Targetkan Sertifikasi Aset - aset Pembelian Sejak 1997-2018   |   12:00 . Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI   |   11:00 . Populasi Kerbau di Bojonegoro Setiap Tahun Terus Menurun   |   10:00 . Walaupun Hasilnya Sama, Pilkades Hanya Digelar Satu Putaran   |   09:00 . Persiapan Pengamanan Jelang Pilkades, ini Pesan Wabup...   |   08:00 . LSP Pertanian Gelar Uji Kompetensi di SMK Migas Bojonegoro   |   07:00 . Doa-doa dari Al-Quran untuk Dibaca Suami Istri Selama Masa Kehamilan   |   19:00 . Tinggal Hitungan Hari, Porprov Jatim Segera Bergulir   |   18:00 . Kuota Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   17:00 . Pagu Siswa SMA Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   16:00 . PPDB Offline Jalur Inklusi Sepi Peminat   |  
Tue, 18 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 23 January 2019 09:00

Salurkan Siswa, SMKN Purwosari Bermitra dengan PT GS Battrai

Salurkan Siswa, SMKN Purwosari Bermitra dengan PT GS Battrai

Reporter : M Safuan 

blokBojonegoro.com - Upaya pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Purwosari dengan menjalin perusahaan terus dilaksanakan. Pasalnya dengan menjalin kerjasama diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Terlebih siswa bisa difasilitasi untuk direkrut menjadi karyawan perusahaan. Seperti jalinan kerjasama SMKN Purwosari dengan PT.GS Battrai yang berkunjung berniat merekrut lulusan sekolah setempat.

Kunjungan PT.GS Battrai ini merupakan salah satu upaya merekrut siswa SMKN Purwosari yang bekompeten untuk menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Pada kesempatan rekrutmen itu, tidak hanya siswa SMKN Purwosari yang diberikan peluang menjadi tenaga kerja diperusahaan, namun, juga diikuti 35 SMK baik negeri maupun swasta yang ada di 3 Kabupaten yakni Bojonegoro, Tuban dan Blora.

Kepala SMKN Purwosari, Roedie Agus Setiyono mengungkapkan, jalinan kerjasama dengan berbagai perusahaan harus terus ditingkatkan. Pasalnya dengan menjalin kerjasama, pastinya banyak memberikan manfaat bagi siswanya seperti halnya perusahaan bisa membuka peluang tenaga kerja untuk siswa.

"Pastinya, retkrutmen tenaga kerja ini difasilitasi oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) yang   bakal dilaksanakan selama 2 hari, Selasa dan Rabu (22/23/1/2019)," tutur pria yang akrab disapa Roedi itu, Rabu (23/1/2019).

Roedi menambahkan antusiame siswa sangat luar, meskipun saat ini tahapan tersebut masih mengisi form data diri masing-masing siswa. Namun, setelah tahapan ini selesai, pihak perusahaan akan menghubungi satu persatu siswa untuk melakukan proses interview atau tahapan wawancara.

Masih kata Roedie, BKK SMK Negeri Purwosari juga telah melakukan kerjasama dengan PT YMPI dan PT Pungkuk. Beberapa waktu lalu, 2 perusahaan itu juga melaksanakan perekrutan calon karyawan di SMKN Purwosari ini.

Antusiasme siswa cukup terlihat dari daftar lowongan yang yang disediakan oleh PT. GS Battrai yang menargetkan 600 lowongan, namun siswa yang daftar pada kesempatan mencapai 1.217 peserta. Oleh karena besar harapan SMK terus menjalin kerjasama dengan perusahaan, agar juga memberikan siswa usai lulus bisa langsung direkut menjadi karyawan diperusahaan.

Sebelumnya, Kegiatan rekrutmen dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro dan Tuban, Adi Prayitno sekaligus dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja, Pengawas Pembina,Muspika Kecamatan Purwosari dan juga komite sekolah.

Perlu diketahui, Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. [saf/lis]

Tag : smkn, purwosari, pt batrai

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more