20:00 . Aksi Para Santri Belajar Jadi Jurnalis   |   19:00 . Besok, 8.500 Santri dan Pelajar Upacara HSN 2019 di Alun-alun   |   18:00 . 30 Penyandang Difabel Diskusi Meningkatkan Produksi Chip Mocaf   |   17:00 . Geliat Meningkat, Eksportir Lirik UMKM Bojonegoro   |   16:00 . Tak Hanya Sekadar Kirab, 3.600 Santri Attanwir Tampilkan Kreatifitas   |   15:00 . Meriahkan Hari Santri, PonPes Attanwir Gelar Kirab Santri   |   14:00 . Wow....!! 3.600 Pelajar Sekolah Ini Pawai HSN 2019   |   13:00 . Koramil Baureno Kerja Bakti Bersih Rumah Terbakar bersama Warga   |   12:00 . Setelah ke China, Keripik Bojonegoro Diekspor ke Timur Tengah   |   11:00 . Inilah Tiga Urutan Hasil Test Calon Sekda Bojonegoro   |   10:00 . Sisa Satu Laga, Ini Komentar Pelatih Pasca Imbang Lawan PSG   |   09:00 . Persibo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah 16 Besar Liga 3 Jatim   |   08:00 . Sinergi Dengan Pemkab, DPRD 'Ambyar' Digrebek Jonegaran   |   07:00 . Riset: Kanker Payudara Semakin Banyak Terjadi di Perempuan Usia Muda   |   21:00 . Upacara HJB ke-342, Pemkab Bojonegoro Berikan Penghargaan   |  
Tue, 22 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 23 January 2019 21:00

Pemilu 2019

Yakinkan Masyarakat, AHY Paparkan 14 Program Prioritas

Yakinkan Masyarakat, AHY Paparkan 14 Program Prioritas

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Agenda tour de Jatim 2019, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/1/2019). Acara yang berlangsung di gedung Tri Dharma, AHY meyakinkan masyarakat dengan memaparkan 14 prioritas Demokrat untuk rakyat.

Namun sebelum itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto menyampaikan, peserta yang hadir tidak hanya dari pengurus ranting, kecamatan dan kabupaten. Namun ada beberapa lapisan masyarakat termasuk pedagang, petani, masyarakat samin dan juga para caleg partai Demokrat.

"Agar menyimak dan mengikuti, orasi Bapak Agus Harimurti Yudhoyono dalam serangkaian acara di Jatim, yang hadir di Bojonegoro. Kita merasa bangga dan senang luar biasa," ucapnya.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro itu juga melaporkan, pemilu 2014 Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro menempatkan 7 kursi di DPRD Bojonegoro. Jumlah tersebut meningkatkan 25 persen, sehingga kedepan bisa mempertahankan dan meningkatkan pemilu 2019.

Sementara itu AHY memaparkan 14 prioritas Demokrat untuk rakyat terus disampaikan saat tatap muka dengan masyarakat seluruh Nusantara. Serta mengkonsulidasikan mesin partai Demokrat yang ada di Kabupaten Bojonegoro, agar bisa menambah motivasi seluruh caleg partai Demokrat.

"Sebanyak 14 program prioritas rakyat ini, menjadi program dan juga atensi yang ditawarkan kepada masyarakat. Sebab 14 program prioritas demokrat narasi khsusus yang diiginkan masyarakat sekarang ini," terangnya.

Menurut AHY, tentunya 14 program prioritas tersebut kita akan memilah dan memilih, serta kita bagi juga kepada calon presiden-wakil presiden Prabowo-Sandi. Bahwa program-program pro rakyat jaman 10 tahun pak SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono) memimpin negeri ini.

"Program itu penting dan dirasakan terutama masyarakat yang masih miskin, agar diakomodir dan dilaksanakan Pak Prabowo dan Pak Sandi jika menjabat lima tahun ke depan," terangnya.

Ditambahkan, karena itu program pro rakyat yang kita tawarkan sehingga Demokrat menjadi yang terdepan bantuan dan atensi masyarakat yanh membutuhkan. Namun dalam kontek besar,  ingin Indonesia maju sama-sama dan jangan ada kesenjangan. [saf/ito]

Berikut 14 Prioritas Demokrat untuk rakyat :

1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta batasi Tenaga Kerja Asing.

2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

3. Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan sediakan secara cukup BBM premium.

4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

5. Stop impor pangan ketik musim panen.

6. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk Guru, TNI dan Polri dan pensiunan, agar memiliki daya beli yang baik.

7. Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan bisa tingkatkan upah buruh.

8. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

9. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer, dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa.

10. Kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tak bebani anak cucu.

11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk Infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan negara.

12. Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

13. Jaga Kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa.

14. Lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY seperti, BOS, bidik misi, BPJS, bantuan lansia, disabilitas dan bencana.

Tag : AHY, bojonegoro, demokrat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat