22:00 . HMP PPKn Adakan Seminar Bertema Payung Hukum Bagi Tenaga Didik   |   21:00 . Pemkab Bojonegoro Beri Santunan untuk yang Meninggal Dunia   |   20:00 . Ditetapkan Tersangka, Kepala Inspektorat Terancam Hukuman ini   |   19:00 . PEPC Setor Pajak Rp 8,08 Triliun   |   18:00 . Ditutup, 57 Pendaftar KPU Bojonegoro Siap Berkompetisi   |   17:00 . Guna Perkuat Data, Kejari Bojonegoro Juga Datangkan 7 Ahli   |   16:30 . 8 Hari Team IT Ario Sighat Selesaikan Rekapitulasi, ini Hasilnya...   |   16:00 . Jalan Rusak, Warga Peringatkan Pengguna Jalan dengan Banner   |   15:00 . Diperiksa 5 Jam, Kepala Inspektorat Langsung Ditahan   |   14:00 . Diduga Ada Pemilih Ganda, Demokrat Laporkan Dua TPS di Ngasem   |   12:00 . Rangkaian HUT BUMN, Pertamina Gelar Pasar Murah di Empat Lokasi   |   11:00 . Gelar Turnamen Voli, BEM Unigoro Gandeng 3 Kabupaten   |   10:00 . Caleg Stres Kalah Pemilu, BPJS Siap Ongkosi Biaya Berobat   |   08:00 . Film Avenger Terbaru Sudah Rilis di Bioskop Bojonegoro   |   07:00 . Tips Kecantikan: Ingin Rambut Sehat? Coba Pakai Minyak Kelapa   |  
Fri, 26 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 23 January 2019 21:00

Pemilu 2019

Yakinkan Masyarakat, AHY Paparkan 14 Program Prioritas

Yakinkan Masyarakat, AHY Paparkan 14 Program Prioritas

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Agenda tour de Jatim 2019, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/1/2019). Acara yang berlangsung di gedung Tri Dharma, AHY meyakinkan masyarakat dengan memaparkan 14 prioritas Demokrat untuk rakyat.

Namun sebelum itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto menyampaikan, peserta yang hadir tidak hanya dari pengurus ranting, kecamatan dan kabupaten. Namun ada beberapa lapisan masyarakat termasuk pedagang, petani, masyarakat samin dan juga para caleg partai Demokrat.

"Agar menyimak dan mengikuti, orasi Bapak Agus Harimurti Yudhoyono dalam serangkaian acara di Jatim, yang hadir di Bojonegoro. Kita merasa bangga dan senang luar biasa," ucapnya.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro itu juga melaporkan, pemilu 2014 Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro menempatkan 7 kursi di DPRD Bojonegoro. Jumlah tersebut meningkatkan 25 persen, sehingga kedepan bisa mempertahankan dan meningkatkan pemilu 2019.

Sementara itu AHY memaparkan 14 prioritas Demokrat untuk rakyat terus disampaikan saat tatap muka dengan masyarakat seluruh Nusantara. Serta mengkonsulidasikan mesin partai Demokrat yang ada di Kabupaten Bojonegoro, agar bisa menambah motivasi seluruh caleg partai Demokrat.

"Sebanyak 14 program prioritas rakyat ini, menjadi program dan juga atensi yang ditawarkan kepada masyarakat. Sebab 14 program prioritas demokrat narasi khsusus yang diiginkan masyarakat sekarang ini," terangnya.

Menurut AHY, tentunya 14 program prioritas tersebut kita akan memilah dan memilih, serta kita bagi juga kepada calon presiden-wakil presiden Prabowo-Sandi. Bahwa program-program pro rakyat jaman 10 tahun pak SBY (Soesilo Bambang Yudhoyono) memimpin negeri ini.

"Program itu penting dan dirasakan terutama masyarakat yang masih miskin, agar diakomodir dan dilaksanakan Pak Prabowo dan Pak Sandi jika menjabat lima tahun ke depan," terangnya.

Ditambahkan, karena itu program pro rakyat yang kita tawarkan sehingga Demokrat menjadi yang terdepan bantuan dan atensi masyarakat yanh membutuhkan. Namun dalam kontek besar,  ingin Indonesia maju sama-sama dan jangan ada kesenjangan. [saf/ito]

Berikut 14 Prioritas Demokrat untuk rakyat :

1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta batasi Tenaga Kerja Asing.

2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

3. Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan sediakan secara cukup BBM premium.

4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

5. Stop impor pangan ketik musim panen.

6. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk Guru, TNI dan Polri dan pensiunan, agar memiliki daya beli yang baik.

7. Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan bisa tingkatkan upah buruh.

8. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

9. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer, dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa.

10. Kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tak bebani anak cucu.

11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk Infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan negara.

12. Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

13. Jaga Kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa.

14. Lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY seperti, BOS, bidik misi, BPJS, bantuan lansia, disabilitas dan bencana.

Tag : AHY, bojonegoro, demokrat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more