21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |   13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   11:00 . Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   08:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 24 January 2019 15:00

DPMD Sesalkan Oknum Kades Terjerat Kasus Korupsi

DPMD Sesalkan Oknum Kades Terjerat Kasus Korupsi

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro menyesalkan kasus dugaan korupsi ole Kepala Desa (Kades) Sukosewu. Kasus ini jelas menjadi catatan hitam tersendiri bagi DPMD.

Kabid Bina Pemerintahan Desa, DPMD Kabupaten Bojonegoro, Iramada Zulaikha mengatakan, meski sudah diberikan pembinaan aparatur desa namun masih terjadi kenakalan oknum perangkat desa.

"Misalnya kasus yang menimpa oknum Kepala Desa Sukosewu ini, kami sangat menyesalkan," katanya kepada blokBojonegoro.com, Kamis (24/1/2019).

Saat disinggung bagaimana upaya pengawasannya. Perempuan berjilbab ini mengaku, jumlah desa di Bojonegoro cukup banyak sedangkan pembinaan dan sosialisasi hanya dilakukan secara umum.

"Upaya kita pembinaan dan sosialisasi supaya mereka (aparatur desa) untuk disiplin," ujarnya.

Artinya, lanjut dia, upaya pembinaan terus dilakukan. Setelah pembinaan, diharapkan pemangku kebijakan ditingkat desa disiplin dalam semua hal. Misalnya dalam pengelolaan anggaran.

"Jika pengelolaannya sesuai dengan undang-undang yang ada, saya pikir tidak akan ada masalah," tandasnya.

Ia menambahkan, jika pihaknya mendapat informasi terkait desa yang dalam tanda kutip nakal. Maka dilakukan pembinaan dan penjelasan regulasi sesuai undang-undang yang ada.

"Selebihnya kita serahkan ke kades atau apatur desa masing-masing. Karena sebagai stakeholder, kita sudah mengupayakan yang terbaik," tuturnya.

Ia tidak menafikan bahwa permasalahan di desa cukup banyak. Mulai Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pemahaman terkait regulasi. "Kami tidak menafikan hal itu," katanya.

Pihaknya berharap, desa mampu mengelola anggaran desa yang bersumber baik dari Alokasi Dana Desa (ADD) mapun dari Dana Desa (DD) sebaik dan semaksimal mungkin sesuai koridor yang ada.

"Karena, jika salah dalam pengelolaan anggaran maka akibatnya akan fatal bagi kepala desa maupun perangkat desa," imbuhnya. [yud/lis]

Tag : bpmd, kades, korupsi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat