21:00 . Wakili Kodim, Siswa SMAN 1 Padangan Juara 3 Lomba Fotografi Tingkat Kodam   |   20:00 . Diknas Bojonegoro Didatangi Tim Siber Pungli   |   19:00 . Kenapa Ada Gerakan 18.21?   |   18:00 . Menuju Kota Kreatif, Bupati Teken MoU dengan ICCN   |   17:00 . Ayo..! Gerakan 18.21 di Bojonegoro   |   16:00 . Dua Warga Kedungadem Diduga Tewas Bunuh Diri   |   14:00 . Pimpinan DPRD Dikukuhkan, AKD Masih Menunggu   |   13:00 . Siswa SD Hanya Bisa Baca Buku di Perspusda   |   12:00 . Persibo Jajal Kekuatan Persekam di Partai Uji Coba   |   11:00 . Para Pendonor Aktif Dapat Piagam Penghargaan   |   10:00 . Demi Pembaca, Perpusda Tambah 1.732 Buku   |   09:00 . Apel HUT PMI Jadi Penyemangat Gerakan Kemanusiaan   |   08:00 . Bojonegoro Dapat Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Olahraga   |   07:00 . Tak Mau Beri Anak Susu Formula? Tapi Jangan Lakukan 3 Hal Ini, Moms!   |   18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |  
Wed, 18 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 24 January 2019 16:30

Kesiapan Pipa untuk Project NKT, Asset 4 GM Lakukan Inspeksi

Kesiapan Pipa untuk Project NKT, Asset 4 GM Lakukan Inspeksi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP bersama tim manajemen Elnusa melakukan inspeksi kesiapan pipa yang akan digunakan untuk utilisasi Sumur North Kedung Tuban (NKT), guna mendukung kelancaran supply gas CPP Gundih.

Asset 4 General Manager, Agus Amperianto pada kunjungannya ke PT Cladtek, Kamis (24/1/2019), melakukan inspeksi progress fabrikasi dan rencana delivery pipa bimetal hingga tiba di lokasi project NKT tersebut.

"Kami ingin tahu kesiapan PT Cladtek selaku produsen pipa bimetal yang akan kami gunakan untuk kegiatan di Sumur NKT Kabupaten Blora", ujar Agus Amperianto.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa pipa ini diperlukan untuk finalisasi project pembangunan flowline khusus/ ‘cladding’ dr sumur NKT-01 TW mengalirkan gas ke CPP Gundih, sehingga diharapkan produksi gas di Asset 4 bisa meningkat setelah gas-in dari sumur NKT-01 TW ini, pada bulan April 2019. "Hal ini mengantisipasi target konsolidasi A-4 yaitu minyak 16.900 BPOD dan produksi gas 173 MMSCFD", ujarnya.

Sementara itu, Agus menegaskan agar PT Cladtek bisa memenuhi komitmen untuk mengirimkan 588 joint pipa sesuai kesepakatan awal, karena sudah mundur dari tenggat waktu.

"Kami minta agar PT Cladtek bisa memenuhi komitmennya karena ini juga terkait dengan tata waktu project secara keseluruhan", tegas Agus.

Untuk keperluan utilisasi Sumur NKT tersebut, dibutuhkan sedikitnya 588 pipa khusus yang akan digunakan untuk mengalirkan gas dari sumur menuju ke CPP Gundih untuk selanjutnya diolah menjadi Gas yang siap dideliver ke konsumen.

"Hingga saat ini dari total 588 joint pipa yang dipesan, sudah 367 joint pipa yang dites dan 358 joint pipa di antaranya dinyatakan lolos inspeksi, dan ditemukan 9 joint pipa lainnya gagal test, sehingga diperlukan proses inspeksi lebih lanjut untuk keseluruhan pipa yg diproduksi ," jelas John Murray General Manager PT Cladtek.

John juga menyampaikan bahwa dampak dari gagalnya pipa yang dites tersebut berdampak terhadap mundurnya waktu pengiriman selain kendala raw material supply di awal project.

"Kami mohon maaf atas kondisi ini karena waktu pengiriman yang semula ditargetkan akhir November 2018 sudah tiba di lokasi namun mundur hingga pertengahan Februari 2019", tambahnya. [ito/lis]

Tag : pertamina, ep, asset, 4

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat