Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

KPU Petakan Daerah Rawan Pendistribusian Logistik

blokbojonegoro.com | Thursday, 24 January 2019 17:00

KPU Petakan Daerah Rawan Pendistribusian Logistik

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro memetakan daerah rawan pendistribusian logistik Pemilu 2019 di seluruh Kecamatan di Bojonegoro.

Daerah rawan tersebut artinya daerah terpencil di Kota Ledre yang sulit untuk didistribusiakan logistik karena infrastruktur jalan rusak parah.

Divisi Logistik KPU Kabupaten Bojonegoro, Supardi mengatakan, di wilayah Bojonegoro ada empat Kecamatan yang rawan pendistribusian logistik Pemilu 2019. Empat Kecamatan tersebut di antaranya, Kecamatan Kedungadem, Temayang, Margomulyo dan Ngraho.

"Di Kecamatan itu ada beberapa desa yang sulit dalam pendistribusian logistik," ujarnya.

Karena itu, KPU bakal mendistribusikan logistik lebih awal di empat kecamatan tersebut. Pihaknya bakal memastikan tiga sebelum pencoblosan, logistik sampai di Kecamatan.

"Terkait kendala ini, logistik akan kami kirim lebih awal dari daerah yang mudah dijangkau pendistribusian logistik," ucapnya.

Setelah itu, bakal didistribusikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat desa. H-1 pencoblosan, dipastikan harus ada di PPS. Sehingga tidak ada keterlambatan.

"Saat ini masih persiapan pendistribusian," kata pria berkulit coklat ini.

Saat disinggung terkait kendala personil. Supardi mengklaim tidak ada kendala. Lantaran ada PPK 5 orang per Kecamatan. Jumlah totalnya ada140 orang. Dan ada PPS 3 orang di masing-masing desa.

"Jumlah personil PPK dan PPS ada 1.290 orang," klaimnya.

Ia menambahkan, pendistribusian logistik kotak suara ada 5 kotak suara. Untuk antisipasi pengamanan kotak suara, KPU bakal memasukan kotak suara kardus ke kantong plastik besar. Sehingga aman saat hujan. "Faktor keamanan kita maksimalkan," pungkasnya. [yud/ito]

Tag : kpu, pemilu, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini