18:00 . 352.567 Rokok Ilegal Dimushakan   |   17:00 . DPMD Pastikan Seluruh Desa Sudah Terima Dana Oprasional Pilkades   |   16:00 . Persiapkan Kondisi Fisik, Tim Futsal Porprov Bojonegoro Check Up Kesehatan   |   15:00 . Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi   |   14:00 . Kurangi Penggangguran Pasca Kelulusan Sekolah, UPT BLK Gelar Job Market Fair 2019   |   13:00 . PU Fraksi DPRD Dijawab Pemkab   |   12:00 . Sejarah Pilkades dari Masa ke Masa   |   11:00 . Bea Cukai Bojonegoro Musnahkan 352.567 Batang Rokok   |   10:00 . Suporter Persibo Sambut Mantan Pemain Persipura di Juanda Surabaya   |   09:00 . Festival Tari Thengul Internasional, ini Rangkaian Acaranya...   |   08:00 . Juli, di Bojonegoro ada Acara Berskala Internasional   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |   06:00 . Terima Kasih atas Dukungannya   |   23:00 . Intip Personil blokMedia Group   |   22:45 . Kue Ulang Tahun untuk Sang Bunda   |  
Tue, 25 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 24 January 2019 18:00

Pertamina Aviation Academy

Milestone Menuju World Class Energy Company

Milestone Menuju World Class Energy Company

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Sebagai salah satu upaya pemenuhan 8 Prioritas World Class, Pertamina meresmikan Pertamina Aviation Academy Training Center (PAV Academy) yang berlokasi di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Juanda pada Kamis (24/1/2019). Turut hadir dalam peresmian tersebut Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra serta Vice President Aviation PT Pertamina (Persero), Agus Maulana.

Peresmian Training Center PAV adalah upaya Pertamina untuk mewujudkan visi Pertamina menjadi _World Class National Energy Company_ yang dilakukan dengan upaya improvement secara menyeluruh, salah satunya termasuk dari segi Human Capital Readiness.

Pertamina Aviation Academy yang nantinya akan dikelola oleh anak perusahaan Pertamina, Pertamina Corporate University bertugas untuk menyelenggarakan program pelatihan bagi pekerja yang melakukan pengelolaan bisnis bahan bakar penerbangan seperti  storage & refueling training, aviation maintenance training, audit & inspection training, serta aviation fuel business training. Nantinya, training tersebut akan dirangkum dalam modul training internal Pertamina Aviation Academy bernama Pertamina Aviation Competence & Education (PACE).

Selain modul, pelatihan tersebut didukung dengan tenaga instruktur yang profesional dan tersertifikasi, serta ruang training dan ruang praktikum yang memiliki fasilitas lengkap. Selain itu, Pertamina Aviation Academy dapat memaksimalkan fasilitas yang dimiliki DPPU Juanda seperti tangki timbun, pompa produk, sistem hydrant, dan kendaraan pengisian sehingga dapat mensimulasikan kondisi kerja yang sebenarnya.

“Pertamina Aviation Academy merupakan wujud keseriusan Pertamina dalam mengembangkan pekerjanya agar memiliki technical competence yang baik, sejalan dengan 8 prioritas World Class Pertamina yang telah dicanangkan, yaitu elemen Human Capital Development”, ujar Basuki selaku Direktorat Pemasaran Korporat Pertamina.

Sebelumnya, PAV Academy telah melakukan pelatihan dan sertifikasi pekerja sejak 2009. Peresmian gedung training center beserta dengan program training yang baru menandakan adanya strategi perusahaan untuk dapat berkelanjutan. Pelatihan-pelatihan di Pertamina juga akan senantiasa didorong dengan pelaksanaan peningkatan berkelanjutan..

“Hari ini (Peresmian Pertamina Aviation Academy) merupakan loncatan besar kedua Pertamina dalam membangun SDM pengelola bahan bakar penerbangan. Semua demi service excellent kepada pelanggan. Pertamina berkomitmen penuh untuk menyediakan bahan bakar penerbangan dengan kualitas yang baik dan ikut serta dalam memastikan keselamatan penerbangan, ” jelas Vice President Aviation Agus Maulana pada saat peresmian.

Pertamina sendiri telah berkontribusi dalam menyediakan bahan bahan bakar penerbangan di 66 bandara di Indonesia sekaligus menjadi pemasar bahan bakar penerbangan di 80 bandara di seluruh dunia. Pertamina berkomitmen menyediakan bahan bakar berkualitas baik untuk mendukung tumbuhnya industri penerbangan. [ito/lis]

Tag : pertamina, mor, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 24 June 2019 13:00

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar omunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat keempat. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu rumah Anggota KBM, Roni Hardiawan, di Dusun Bakalan, Kepohbaru Bojonegoro....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat