Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cegah DB, Desa Sukorejo Galakkan Jumantik

blokbojonegoro.com | Friday, 25 January 2019 15:00

Cegah DB, Desa Sukorejo Galakkan Jumantik

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokbBojonegoro.com - Dengan banyaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Sukorejo Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. Maka desa setempat malakukan gerak cepat untuk mengurangi kasus DBD. Mulai hari ini masyarakat desa mendirikan Program Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik (Juru Pemantau Jentik).

"Ayo kita galakan program satu rumah satu kader jumantik, Dan melakukan pemantauan jentik," Ujar Seskia (26) Kader PKK Desa Sukorejo.

Perlu diketahui, fogging bukan cara yang optimal dalam memberantas nyamuk dengue. Karena fogging hanya membunuh nyamuk besar saja, sedangkan jentiknya masih berkembang biak dalam air yang menggenang.

Kegiatan Jumantik tersebut diadakan atas kerjasama PKK Desa Sukorejo dan pihak Puskesmas. "Sebelum dilakukan pemantauan jentik, pemberantasan sarang nyamuk juga sudah dilakukan sebelumnya," tambah Dahlia (28) Bidan Desa Sukorejo.

Sedangkan untuk selanjutnya akan dilakukan pengawasan secara intensif, jelas Dahlia, dari pihak Puskesmas pada perkembangan Kader Jumantik untuk mencegah meningkatnya wabah DBD di Desa Sukorejo. [aim/mu]

Tag : jumantik, db



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini