21:00 . Pasien Positif Covid 19 Bertambah 9 Orang   |   20:00 . Putra Asli Bojonegoro, Prof Dr Phil Al Makin Jabat Rektor UIN Suka   |   19:00 . Bersama TNI, Disdukcapil Bojonegoro Gelar Pelayanan di Desa   |   18:00 . BSA Sunan Giri Bojonegoro Praktik Kerja Lapangan Online   |   16:00 . Angka Covid-19 Masih Tinggi, Disdik Belum akan Gelar KBM Tatap Muka   |   15:00 . Progress Recovery CPP Gundih On The Track   |   14:00 . Tingkat Kualitas Pendidikan Kesetaraan, Disdik Lakukan Tes untuk Tutor   |   13:00 . Panitia Kurban Wajib Tahu Ini   |   12:00 . Cegah Kematian Ibu dan Bayi, Menuju Bojonegoro Sehat, Aman dan Sejahtera   |   11:00 . Orang tua, Siswa dan Sekolah Wajib Faham Ini   |   10:00 . Kasat dan Empat Kapolsek di Polres Bojonegoro Dimutasi   |   09:00 . Proses Pemakaman Mantan Bupati H. M. Santoso   |   08:00 . Lestarikan Bengawan, 25 Ribu Bibit Ikan Ditebar   |   07:00 . Anak Anda Pemalu? Ini Tips untuk Tingkatkan Rasa Percaya Dirinya   |   22:00 . Bertambah Lagi 4 Orang yang Sembuh dari Covid-19   |  
Sat, 11 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 26 January 2019 07:00

7 Manfaat Mandi dengan Air Hangat

7 Manfaat Mandi dengan Air Hangat

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Setelah lelah karena seharian bekerja, mandi dengan air hangat menjadi salah satu cara terbaik untuk melepas lelah. Banyak orang yang memilih untuk berdiri di bawah pancuran air hangat agar lebih rileks, tetapi ada pula orang-orang yang gemar berendam air hangat dengan campuran minyak esensial sambil membaca buku dan menikmati alunan musik.

Sejak dulu, mandi dengan air hangat dipercaya menjadi salah satu terapi yang dapat membuat tubuh lebih segar sekaligus menghilangkan pegal. Apakah Anda termasuk orang yang gemar mandi air hangat?

Jika iya, berikut tujuh manfaat mandi air hangat yang patut Anda ketahui seperti dilansir Health Voyager:

1. Meredakan stres

Mandi air hangat bisa menjadi obat ampuh untuk meredakan stres setelah beraktivitas seharian. Air hangat bermanfaat untuk meningkatkan level hormon oksitosin yang mampu membuat suasana hati lebih baik serta menurunkan kadar stres. Tak ada salahnya mandi dengan sabun favorit Anda sambil menggosok bagian tubuh secara perlahan. Cobalah pejamkan mata sambil menikmati air hangat yang membasahi sekujur badan Anda.

2. Menghilangkan bakteri tubuh

Bakteri yang hinggap di dalam tubuh tidak akan tahan dengan temperatur air hangat. Itulah sebabnya Anda dianjurkan untuk mandi air hangat jika tubuh terasa gatal atau iritasi. Mandi air hangat juga baik dilakukan jika tubuh sedang terluka karena sirkulasi darah di area yang terluka menjadi lebih lancar sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat.

3. Meredakan rasa pegal

Bila tubuh Anda terasa pegal dan otot terasa kencang, cobalah untuk mandi air hangat. Metode ini dipercaya mampu menghilangkan pegal-pegal serta melenturkan otot yang kaku sekaligus membantu melancarkan peredaran darah. Sama halnya jika Anda mengalami sakit kepala atau migrain, tak ada salahnya mandi air hangat untuk melancarkan tekanan darah di bagian kepala.

4. Menurunkan tekanan darah

Anda sering bermasalah dengan tekanan darah tinggi? Maka, mandi air hangat harus menjadi salah satu ritual wajib bagi Anda. Air hangat dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dan melancarkan sirkulasi darah.

5. Pemanasan tubuh sebelum berolahraga

Salah satu cara yang bisa dilakukan saat pemanasan sebelum mulai berolahraga adalah mandi dengan air hangat. Biarkan otot-otot tubuh meregang dengan sendirinya sehingga Anda tidak mengalami keram otot ketika berolahraga.

6. Membuat tidur lebih nyenyak

Mandi air hangat juga membantu Anda yang mengalami kesulitan tidur di malam hari. Cobalah mandi air hangat sekitar 30 menit sebelum tidur. Setelah itu, gunakan body lotion dengan aroma yang menenangkan agar tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas.

7. Membersihkan kulit wajah dari sisa kotoran

Tak hanya untuk tubuh, air hangat juga bermanfaat untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran yang menyumbat di pori-pori. Air hangat akan membuka pori-pori wajah dan membuat Anda lebih mudah dalam membersihkan wajah. Setelah itu, bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori agar wajah lebih kencang dan terasa segar.

Sumber: https://kumparan.com/@kumparanstyle/
7-manfaat-mandi-dengan-air-hangat-1548418925285812304

Tag : mandi, air, hangat, manfaat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat