09:00 . Di Desa Karangdayu, Ada Sentra Pengasapan Ikan   |   08:00 . Petani Kalitidu Menyemai Refugia   |   07:00 . Ketahui Tanda Si Dia Memang Jodoh Ariska Puspita Anggraini   |   19:00 . Tahap I, Berkas Perkara Masih Dipelajari JPU   |   18:00 . Pemkab Siapkan Big Planning Peningkatan Penerimaan PAD   |   17:00 . Jamin Akses Pemasaran Produk UMKM di Bojonegoro   |   16:00 . Serapan Jagung Bulog Juga untuk Peternak   |   15:00 . Cempro Jawa Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin   |   14:00 . Kemenag: Biaya ONH Tahun Ini Tak Naik   |   13:00 . Refugia, Si Cantik Pengendali OPT   |   12:00 . 22 Grup Ikuti SMA Muda Drumband Carnival   |   11:00 . Singgung Generasi Melenial, Siapkan Generasi Produktif   |   10:00 . Dinkes Sosialisasikan Pemberantasan Sarang Nyamuk 2 Minggu Sekali   |   09:00 . Sempat Grogi, Septian Telpon Orang Tua Sebelum Tanding   |   08:00 . Siswa SMAN 1 Sugihwaras ini Juara 2 Pencak Silat Asia Eropa   |  
Mon, 18 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 26 January 2019 10:00

Mencuri HP, Warga Samberan Diamankan Polsek Sumberrejo

Mencuri HP, Warga Samberan Diamankan Polsek Sumberrejo

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Seorang warga Desa Samberan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, EP (40) harus berurusan dengan kepolisian. Pelaku yang disangka telah melakukan tindak pidana pencurian handphone (HP), milik Septia Windiyanti (23), warga Desa Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. 

Aksi itu, dilakukan pada Minggu (29/12/2018) lalu, dengan lokasi di area SPBU Medalem, turut Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Sumberrejo, Ajun Komisarin Polisi (AKP) Imam Kanafi SH, kepada media ini menuturkan bahwa kronologi pencurian tersebut bermula pada Minggu (29/12/2018) lalu, korban bersama temannya sedang mengendarai sepeda motor dengan posisi korban membonceng. Saat itu korban membawa sebuah tas kecil warna hitam (tas slempang), yang di dalamnya terdapat sebuah Handphone merk OPPO tipe F1 Plus (X9009), warna emas.

“Dalam perjalanan tersebut, korban bersama temannya berhenti di SPBU Medalem, di Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo, untuk mengisi BBM.” kata Kapolsek, Sabtu (26/1/2019) pagi.

Setelah selesai mengisi BBM, keduanya kembali naik sepeda motor, namun sesampai di depan pintu keluar SPBU Medalem, korban dan temannya berhenti untuk beristirahat sejenak dan saat itulah korban baru mengetahui tas kecil warna hitam miliknya, posisinya terbuka. Setelah diperiksa, handphone miliknya yang ada di dalam tas tersebut sudah tidak ada.

“Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sebesar tiga juta rupiah. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumbrrejo,” imbuh Kapolsek.

Mendapati laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Sumberrejo segera melakukan penyelidikan hingga diketahui identitas terduga pelaku pencurian tersebut.  Selanjutnya, ada Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di rumahnya.  Saat dilakukan penangkapan tersebut, di tangan pelaku diketemukan barang bukti sebuah handphone merk OPPO tipe F1 Plus (X9009), warna emas, milik korban.

“Pelaku berikut barang bukti saat ini diamankan di Polsek Sumberrejo, guna proses lebih lanjut.” tutur Kapolsek.

Atas perbuatannya, oleh penyidik Polsek Sumberrejo, pelaku disangka melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian. “Pelaku diancaman dengan pidana penjara selama-lamanya lima tahun,” pungkas Kapolsek. [yud/ito]

Tag : curi, hpe, samberan, kanor, polsek, sumberejo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more