Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Cara Satlantas Tindak Tegas Oknum Pengemudi Bus Ugal-ugalan

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 January 2019 12:00

Begini Cara Satlantas Tindak Tegas Oknum Pengemudi Bus Ugal-ugalan

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Ulah oknum pengemudi bus ugal-ugalan di Jalan Raya, masih menyisakan Pekerjaan Rumah (PR) tersendiri bagi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bojonegoro.

Sebab, oknum pengemudi bus ugal-ugalan itu masih kerap terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Tak jarang akibat ugal-ugalan itu menambah sederat angka kecelakaan di Kota Ledre ini.

[Baca juga: Pengendara Keluhkan Bus yang Kerap Ugal-Ugalan ]

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS mengatakan, hal tersebut menjadi atensi bagi Satlantas Polres Bojonegoro untuk menertibkan ulah oknum pengemudi bus ugal-ugalan.

"Untuk itu kami lakukan upaya preemtif, preventif dan represif," katanya kepada blokBojonegoro.com, Minggu (27/1/2019).

Ia menjelaskan, sebagai upaya preemtif pihaknya terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada pengemudi bus dan melaksanakan Ramp Check bekerjasama dengan Dishub untuk memastikan kendaraan laik jalan.

"Kemudian, dari sisi Preventif ia melakukan patroli untuk mengurangi kecepatan para pengemudi," ujarnya menjelaskan.

Lalu dari sisi Represif, pihaknya melaksanakan penegakan hukum melalui Patroli Hunting terhadap bus yang ugal-ugalan di Jalan Raya serta melakukan razia. Selain itu tahun ini diterapkan 'Traffic Attitude Record'.

"Kita menerapkan Traffic Attitude Record yang akan mencabut SIM Pengemudi yang ugal-ugalan dengan kriteria sesuai dengan Perkap Nomor 9 Tahun 2012," pungkasnya.

Memberikan efek jera kepada oknum pengemudi bus ugal-ugalan. Diharapkan ulah oknum pengemudi bus ugal-ugalan di Jalan Raya Bojonegoro ini tidak terulang. "Bahkan tidak ada," imbuhnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat Bojonegoro untuk melaporkan jika ada bus ugal-ugalan di Jalan Raya. Sebab sangat meresahkan masyarakat. "Akan kami tindak tegas," tegasnya. [yud/ito]

Tag : bus, ugal, bojonegoro, satlantas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini