22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 27 January 2019 09:00

Desa Mojodeso Pelopor Keselamatan Lalin Dan Produktif

Desa Mojodeso Pelopor Keselamatan Lalin Dan Produktif

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pemerintah Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro terus berbenah dan meningkatkan produktifitasnya. Selain dikenal kampung digital, desa tersebut sekarang menjadi kawasan pelopor keselamatan lalu lintas (lalin) dan menjadi semakin produktif.

Hal itu ditandai dengan soft launching Sare 'Ngat' digital dan launching kampung dolanan Desa Mojodeso bersama Satlantas Polres Bojonegoro, Millenial enterpreneur expo dan Millenial road sefty festifal, Minggu (27/1/2019). "Kampung tertib lalu lintas merupakan penghargaan luar biasa dari Polres Bojonegoro," kata Kades Mojodeso, Warsiman.

Disampaikan Warsiman, meskipun Desa Mojodeso tidak memiliki hutan, laut dan lainnya, tetapi semangat warga menjadi potensi luar biasa. Sehingga warga Desa Mojodeso semangat dan giat untuk memajukan desanya sendiri.

"Pelopor keselamatan berlalu lintas menjadi momentum bersejarah, karena desa se Indonesia, Desa Mojodeso salah satu yang berani dan mampu mengembangkan pasar desa. Menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya.

Sedangkan Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso yang mewakili Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menuturkan, ditelisik dari sejarah Desa Mojodeso seperti kerajaan Mojopahit. Pasalnya Desa Mojodesa memiliki jimat yakni yang di dalamnya ada keselamatan berlalu lintas, masyarakatnya yang cerdas, kreatif dan yang lainnya.

Untuk itu dalam sambutan Kapolres Ary yang dibacakan Kompol Teguh, kegiatan ini kolaborasi Polres Bojonegoro, Pemkab, Genpi dan pemerintah Desa Mojodeso. "Target dan market mikenial karena aset bangsa yang produktif. Berdasarkan survey korban dan pelaku kecelakaan usia 17 sampai 30 tahun yakni generasi milenial, tidak Bojonegoro saja, tapi juga Jatim dan nasional. Sehingga bisa ditanggulangi melalui kegiatan ini," ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menambahkan, Pemkab akan mendukung dan mensuport pariwisata desa. Jika dikelola dengan baik dan tertib akan akan membuat orang datang mengunjungi seperti di Desa Mojodeso ini.

"Program Polres Bojonegoro menjadikan Desa Mojodeso tertib berlalu lintas, tentunya akan meningkat kunjungan. Program kementerian Pariwisata, mendukungan wisata di Indonesia seperti Desa Mojodeso. Bahkan pemkab siap menggelontorkan dana untuk wisata desa dan pasar agro di desa, sehingga desa bisa mengembangkan desanya," pungkasnya.

Tampak dalam soft launching tersebut juga dihadiri Kasatlantas Polres Bojonegoro, Akp Aris Budi Sutrisno. Pasalnya selain pasar digital juga diperagakan keselamatan berlalu lintas di Desa Mojodeso yang disaksikan para pelajar dan warga sekitar. [saf/ito]

Tag : Mojodeso, kapas, polres, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat