21:00 . Wakili Kodim, Siswa SMAN 1 Padangan Juara 3 Lomba Fotografi Tingkat Kodam   |   20:00 . Diknas Bojonegoro Didatangi Tim Siber Pungli   |   19:00 . Kenapa Ada Gerakan 18.21?   |   18:00 . Menuju Kota Kreatif, Bupati Teken MoU dengan ICCN   |   17:00 . Ayo..! Gerakan 18.21 di Bojonegoro   |   16:00 . Dua Warga Kedungadem Diduga Tewas Bunuh Diri   |   14:00 . Pimpinan DPRD Dikukuhkan, AKD Masih Menunggu   |   13:00 . Siswa SD Hanya Bisa Baca Buku di Perspusda   |   12:00 . Persibo Jajal Kekuatan Persekam di Partai Uji Coba   |   11:00 . Para Pendonor Aktif Dapat Piagam Penghargaan   |   10:00 . Demi Pembaca, Perpusda Tambah 1.732 Buku   |   09:00 . Apel HUT PMI Jadi Penyemangat Gerakan Kemanusiaan   |   08:00 . Bojonegoro Dapat Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Olahraga   |   07:00 . Tak Mau Beri Anak Susu Formula? Tapi Jangan Lakukan 3 Hal Ini, Moms!   |   18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |  
Wed, 18 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 27 January 2019 09:00

Desa Mojodeso Pelopor Keselamatan Lalin Dan Produktif

Desa Mojodeso Pelopor Keselamatan Lalin Dan Produktif

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pemerintah Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro terus berbenah dan meningkatkan produktifitasnya. Selain dikenal kampung digital, desa tersebut sekarang menjadi kawasan pelopor keselamatan lalu lintas (lalin) dan menjadi semakin produktif.

Hal itu ditandai dengan soft launching Sare 'Ngat' digital dan launching kampung dolanan Desa Mojodeso bersama Satlantas Polres Bojonegoro, Millenial enterpreneur expo dan Millenial road sefty festifal, Minggu (27/1/2019). "Kampung tertib lalu lintas merupakan penghargaan luar biasa dari Polres Bojonegoro," kata Kades Mojodeso, Warsiman.

Disampaikan Warsiman, meskipun Desa Mojodeso tidak memiliki hutan, laut dan lainnya, tetapi semangat warga menjadi potensi luar biasa. Sehingga warga Desa Mojodeso semangat dan giat untuk memajukan desanya sendiri.

"Pelopor keselamatan berlalu lintas menjadi momentum bersejarah, karena desa se Indonesia, Desa Mojodeso salah satu yang berani dan mampu mengembangkan pasar desa. Menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya.

Sedangkan Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso yang mewakili Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menuturkan, ditelisik dari sejarah Desa Mojodeso seperti kerajaan Mojopahit. Pasalnya Desa Mojodesa memiliki jimat yakni yang di dalamnya ada keselamatan berlalu lintas, masyarakatnya yang cerdas, kreatif dan yang lainnya.

Untuk itu dalam sambutan Kapolres Ary yang dibacakan Kompol Teguh, kegiatan ini kolaborasi Polres Bojonegoro, Pemkab, Genpi dan pemerintah Desa Mojodeso. "Target dan market mikenial karena aset bangsa yang produktif. Berdasarkan survey korban dan pelaku kecelakaan usia 17 sampai 30 tahun yakni generasi milenial, tidak Bojonegoro saja, tapi juga Jatim dan nasional. Sehingga bisa ditanggulangi melalui kegiatan ini," ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menambahkan, Pemkab akan mendukung dan mensuport pariwisata desa. Jika dikelola dengan baik dan tertib akan akan membuat orang datang mengunjungi seperti di Desa Mojodeso ini.

"Program Polres Bojonegoro menjadikan Desa Mojodeso tertib berlalu lintas, tentunya akan meningkat kunjungan. Program kementerian Pariwisata, mendukungan wisata di Indonesia seperti Desa Mojodeso. Bahkan pemkab siap menggelontorkan dana untuk wisata desa dan pasar agro di desa, sehingga desa bisa mengembangkan desanya," pungkasnya.

Tampak dalam soft launching tersebut juga dihadiri Kasatlantas Polres Bojonegoro, Akp Aris Budi Sutrisno. Pasalnya selain pasar digital juga diperagakan keselamatan berlalu lintas di Desa Mojodeso yang disaksikan para pelajar dan warga sekitar. [saf/ito]

Tag : Mojodeso, kapas, polres, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat