16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   23:30 . Kenalkan SISTER, IKIP PGRI Bojonegoro Adakan Workshop Internal   |   23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 27 January 2019 13:00

Festival Rebana dan Pameran Produk Lokal Penutup Festival Solopelei

Festival Rebana dan Pameran Produk Lokal Penutup Festival Solopelei

Pengirim : Edison

blokBojonegoro.com - Bertempat di halaman Pendopo Balai Desa Sumberarum, Kecamatan Ngraho, Sabtu (26/01/2019) malam, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) IAI Sunan Giri Bojonegoro tutup Festival Solopelei dengan Festival Rebana dan Pameran Produk Lokal yang berbahan kelor. Festival Solopelei sendiri sudah belangsung salama satu Minggu (20-26/01/2019).

Mengambil tema " Kita Bisa Bersama, Bersama Kita Bisa". Acara dibuka langsung oleh Camat Ngraho, Syaifurrohim dengan menabuh alat rebana. Acara Festival Rebana sendiri di ikuti 18 group ini baik dari kecamatan setempat, bahkan ada 5 group dari luar kecamatan.

Diki Alamzyah sekaligus Koordinator Desa KKN IAI Sunan Giri Bojonegoro dalam sambutannya menjelaskan, melihat potensi di Desa sangat luar biasa.  Para mahasiswa KKN IAI Sunan Giri Bojonegoro mengeploitasi dengan memplopori wisata murah W.S.P Kanalan yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sumberarum, karang taruna "Generasi Mandiri", dan Nahdlatul Ulama beserta banom-banomnya.

"Pemuda harus menjadi pencipta sejarah yang positif bukan pengekor. Di sini kita benar-benar belajar menjadi fasilitator dalam mengembangkan potensi desa. Seperti di Desa Sumberarum ini menjadi Desa Ekowisata di wilayah Kecamatan Ngraho," harap mahasiswa semester VIII jurusan PAI ini.

Masih kata Bung Diki, sapaannya dalam Festival Solopelei ini ditutup dengan festival rebana dan pameran produk lokal yang berbahan dasar kelor untuk mengenalkan kepada masyarakat sekitar Kecamatan Ngraho, bahkan Kabupaten Bojonegoro.

Semetara itu Kepala Desa Sumberarum, Muksin dalam sambutannya  mengapresiasi kegiatan yang diprakasai oleh Mahasiswa KKN IAI Sunan Giri Bojonegoro bekerjasama Karang Taruna "Generasi Mandiri" dan Nahdlatul Ulama beserta banom-banomnya. Benar-benar menginspirasi masyarakat untuk lebih mandiri serta menjadi Desa Ekowisata.

"Ke depannya setelah kegiatan yang diprakasai temen-temen mahasiswa KKN IAI Sunan Giri Bojonegoro ini bisa berlanjut dan di teruskan oleh masyarakat," paparnya.

Kegiatan seperti ini, kata Muksin, sangat luar biasa. Bahkan, ke depannya bahan olahan rumahan seperti teh kelor, masker, W.S.P Kanalan dan Festival Rebana yang di rangkai dengan pameran produk lokal, menjadi program unggulan yang murah. "Serta menjadi brand dari Desa Sumberarum," harapannya.

Juara Festival Rebana :

Juara I : El - Burhan dari Mojorejo
Juara II : Nurul Musthofa dari Kalirejo
Juara III : Nawaitus Sholawat dari Kecamatan Trucuk

Tag : sumberarum, ngraho, bojonegoro, iai sunan giri

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more