19:00 . 1 Tambahan Baru, Kumulatif 52 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |   16:00 . Programmer Muda Asal Bojonegoro Bikin Aplikasi Bantu Pelayanan Warga   |   15:00 . Warga Desa Sukorejo Ingin Pasar Krempyeng Dibuka   |   14:00 . Tri Unggul EM, Resmi Jabat Ketua PN Bojonegoro   |   13:00 . Bagana Ansor Gondang Bantu Pencarian Korban   |   12:00 . Lebih Nyaman, UDD PMI Bojonegoro Resmikan Gedung Donor Baru   |   11:00 . Penerapan New Normal, Farida Hidayati Desak Pemerintah Pusat dan Daerah Perhatikan Pesantren   |   10:00 . Mengenal Lebih Dekat Arga Marvel, Penyanyi Asal Bojonegoro   |   09:00 . Pulang dari Ladang, Warga Gondang Terseret Arus Kali Kandangan   |   08:00 . Permudah Layanan Kependudukan, Pemkab Luncurkan Aplikasi Online   |   07:00 . 5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan   |   21:00 . UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman   |   20:00 . Tambah 1 Lagi di Kota, Kumulatif 51 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Kepohbaru   |  
Sat, 30 May 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 28 January 2019 16:00

Didukung Pemkab, APMMIK Bojonegoro Konsisten Pasarkan Produk

Didukung Pemkab, APMMIK Bojonegoro Konsisten Pasarkan Produk

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Para produsen harus menyiapkan diri memasuki era digital atau yang dikenal Revolusi IndustrI 4.0, dengan terus memasarkan produksinya salah satunya menggunakan media sosial. Pelaku usaha yang tergabung APMMIK (Perkumpulan Produsen Makanan minuman dan Industri Kreatif) Kabupaten Bojonegoro yang mendapat dukungan penuh Pemkab Bojonegoro, terus konsisten pasarkan produksinya.

Hal itu disampaikan Ketua APMMIK Kabupaten Bojonegoro, Choridj Agus Rifa'i, perkumpulannya itu sudah berjalan sekitar tiga tahun. Berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh anggota terus dilakukan, sehingga kapasitas dan kemampuan anggota bisa terus ditingkatkan.

"Dukungan Pemkab Bojonegoro sangat bagus mulai bantuan fasilitas maupun bantuan alat, dilibatkan saat pameran dalam dan luar kota," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Senin (27/1/2019), saat pertemuan anggota di Aneka Camilan 'Sumber Rizky' jalan Sunan Kalijogo Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Pengusaha yang akrab dipanggil Choridj ini menuturkan, setidaknya sekarang ini sudah ada sekitar 70 anggota IKM (Industri Kecil Menengah) dengan jumlah produk 200 sampai 300 aneka produk mulai makanan ringan, makanan basah, minuman dan produksi kerajinan.

"Agar anggota semakin berdaya, kegiatan yang sudah kita lakukan meningkatkan sumberdaya, alih informasi, pameran, pelatihan dan yang lainnya. Termasuk saling memasarkan produknya melalui media sosial (facebook, instagram, twitter dan yang lainnya" terangnya.

Ditambahkan Choridj, kendala yang dihadapi pelaku industri termasuk pemasaran. Pasalnya produk yang dijual hanya ada di toko sekitaran Bojonegoro saja, karena toko di luar Bojonegoro dirasa belum begitu banyak. Padahal kualitas produk buatan orang Bojonegoro dipastikan tidak kalau dengan buatan daerah lainnya.

Tampak dalam pertemuan tersebut juga dihadiri langsung bagian Perekonomian Pemkab Bojonegoro, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disprinaker) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Hal itu menunjukkan bentuk dukungan Pemkab Bojonegoro kepada pelaku industri di Kota Ledre.

"Kita harus gerak cepat dengan memasarkan produk berbasis teknologi yang sekarang revolusi industri. Untuk mempercepat itu, kita bersinergi dan memastikan tiap hari ada produk yang diupload di media sosial," pungkas sekretaris Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi saat memimpin pertemuan tersebut. [saf/ito]

Tag : ikm, bojonegoro, produk


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat