17:00 . Ayo..! Gerakan 18.21 di Bojonegoro   |   16:00 . Dua Warga Kedungadem Diduga Tewas Bunuh Diri   |   14:00 . Pimpinan DPRD Dikukuhkan, AKD Masih Menunggu   |   13:00 . Siswa SD Hanya Bisa Baca, Buku di Perspusda   |   12:00 . Persibo Jajal Kekuatan Persekam di Partai Uji Coba   |   11:00 . Para Pendonor Aktif Dapat Piagam Penghargaan   |   10:00 . Demi Pembaca, Perpusda Tambah 1.732 Buku   |   09:00 . Apel HUT PMI Jadi Penyemangat Gerakan Kemanusiaan   |   08:00 . Bojonegoro Dapat Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Olahraga   |   07:00 . Tak Mau Beri Anak Susu Formula? Tapi Jangan Lakukan 3 Hal Ini, Moms!   |   18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |   17:00 . As Roda Belakang Mobil Dump Truk Patah, Lalu Lintas Tersendat   |   16:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Lantik Organisasi Kemahasiswaan   |   15:00 . Punya Harga Jual Tinggi Dibalik Limbah Tanaman Kedelai   |   12:00 . Zakat Upaya Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga Sangat Miskin   |  
Tue, 17 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 28 January 2019 16:00

Didukung Pemkab, APMMIK Bojonegoro Konsisten Pasarkan Produk

Didukung Pemkab, APMMIK Bojonegoro Konsisten Pasarkan Produk

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Para produsen harus menyiapkan diri memasuki era digital atau yang dikenal Revolusi IndustrI 4.0, dengan terus memasarkan produksinya salah satunya menggunakan media sosial. Pelaku usaha yang tergabung APMMIK (Perkumpulan Produsen Makanan minuman dan Industri Kreatif) Kabupaten Bojonegoro yang mendapat dukungan penuh Pemkab Bojonegoro, terus konsisten pasarkan produksinya.

Hal itu disampaikan Ketua APMMIK Kabupaten Bojonegoro, Choridj Agus Rifa'i, perkumpulannya itu sudah berjalan sekitar tiga tahun. Berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh anggota terus dilakukan, sehingga kapasitas dan kemampuan anggota bisa terus ditingkatkan.

"Dukungan Pemkab Bojonegoro sangat bagus mulai bantuan fasilitas maupun bantuan alat, dilibatkan saat pameran dalam dan luar kota," jelasnya kepada blokBojonegoro.com, Senin (27/1/2019), saat pertemuan anggota di Aneka Camilan 'Sumber Rizky' jalan Sunan Kalijogo Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Pengusaha yang akrab dipanggil Choridj ini menuturkan, setidaknya sekarang ini sudah ada sekitar 70 anggota IKM (Industri Kecil Menengah) dengan jumlah produk 200 sampai 300 aneka produk mulai makanan ringan, makanan basah, minuman dan produksi kerajinan.

"Agar anggota semakin berdaya, kegiatan yang sudah kita lakukan meningkatkan sumberdaya, alih informasi, pameran, pelatihan dan yang lainnya. Termasuk saling memasarkan produknya melalui media sosial (facebook, instagram, twitter dan yang lainnya" terangnya.

Ditambahkan Choridj, kendala yang dihadapi pelaku industri termasuk pemasaran. Pasalnya produk yang dijual hanya ada di toko sekitaran Bojonegoro saja, karena toko di luar Bojonegoro dirasa belum begitu banyak. Padahal kualitas produk buatan orang Bojonegoro dipastikan tidak kalau dengan buatan daerah lainnya.

Tampak dalam pertemuan tersebut juga dihadiri langsung bagian Perekonomian Pemkab Bojonegoro, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disprinaker) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Hal itu menunjukkan bentuk dukungan Pemkab Bojonegoro kepada pelaku industri di Kota Ledre.

"Kita harus gerak cepat dengan memasarkan produk berbasis teknologi yang sekarang revolusi industri. Untuk mempercepat itu, kita bersinergi dan memastikan tiap hari ada produk yang diupload di media sosial," pungkas sekretaris Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi saat memimpin pertemuan tersebut. [saf/ito]

Tag : ikm, bojonegoro, produk

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat