21:00 . Tergeletak di Pinggir Jalan, Warga ini Diduga Sakit Sakit Diare   |   16:00 . Terkendala Lahan 7 Warga, Pembangunan Jembatan KARE Tersendat   |   15:00 . 28 PAC IPNU-IPPNU di Bojonegoro Terbentuk   |   14:00 . BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!   |   13:00 . Masa Tanam Tembakau Mundur Kini Baru 3.259 Hektar Sudah Tertanam   |   12:00 . Disnakkan Wajibkan Penjual Hewan Kurban Terapkan Protokol Kesehatan   |   11:00 . Kemenag: Salat Idul Adha Harus Terapkan Protokol Kesehatan   |   10:00 . Mahasiswi STEKIA Kembangkan Usaha Ayam Geprek, Omzet Melimpah   |   08:00 . Perdana, Mukbang Bareng Temen Kantor, Pada Deg-degan   |   07:00 . Meremehkan Alergi pada Anak, Ini Dampak Negatifnya   |   22:00 . Terus Bertambah, Hari ini 8 Orang Positif Covid-19   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . PMI Bojonegoro Kirim 2 Relawan Operasi Satgas Percepatan Covid-19 Jatim   |   14:00 . Ketua Baru PBSI Bojonegoro Agendakan Turnamen Antar Klub   |   13:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Pemotongan Kurban Wajib Ikuti Protap Kesehatan   |  
Mon, 13 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 29 January 2019 16:30

Parade Aksi Sehat EMCL-STIKes ICsada yang Meriah

Parade Aksi Sehat EMCL-STIKes ICsada yang Meriah

Reporter: Parto Sasmito/Rokim

blokBojonegoro.com - Mengusung tema "Ayo..! Hidup Sehat Mulai dari Kita" ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro menggelar Parade Aksi Sehat. 

Acara berlangsung di Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (29/1/2019) itu diikuti ratusan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan RA se Kecamatan Gayam. Selain itu, ada puluhan kader kesehatan yang ikut lomba senam sehat di Gedung Serbaguna kecamatan setempat.

Sejak pagi, anak-anak telah berkumpul di titik pemberangkatan untuk berjalan kaki bersama-sama. Sesampainya di Gedung Serbaguna, makanan sehat dalam bentuk buah-buahan dan air putih telah menunggu sambil dihibur pendongeng dari Kota Bojonegoro.

Tampak pula hadir Sekcam Gayam, Ibu Camat Gayam, Kapolsek, Danposramil, Ibu Bhayangkari, Ketua Yayasan Dharma Cendekia (yang menaungi STIKes ICsada), perwakilan kader kecamatan, dan perwakilan EMCL Ichwan Arifin dan Fenny K. Indiharti.

“Alhamdulillah, apresiasi positif dari semua pihak yang terlibat dalam acara Parade Aksi Sehat menjadi lecutan bagi kami Kampus Ungu STIKes ICsada untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam menyelenggarakan kegiatan,” kata Ketua STIKes ICsada, Hasan Bisri.

Dikatakan, pihaknya juga berterima kasih atas dukungan penuh EMCL sehingga bisa memberikan edukasi pada masyarakat agar memulai hidup sehat sejak dini dan mulai dari diri sendiri.

“Peserta yang dilibatkan sengaja dari anak-anak TK untuk memicu hidup sehat sejak dini dan memfasilitasi sekolah TK dalam kreasi kampanye hidup sehat,” tegasnya.

“Masyarakat umum juga ikut menikmati sajian acara, termasuk berebut gunungan dari sayur-sayuran yang disediakan penyekenggara,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengajak anak-anak, guru dan orang tua yang ikut hadir untuk bersama-sama turut mengampanyekan perilaku hidup sehat. Sebab, sejak dini jika telah ditanamkan akan terbawa sampai anak-anak menjadi dewasa. 

PERINGKAT PAWAI TERBAIK

Terbaik 1 : TK Muslimat Nurul Uman 09 (Cengungklung)

Terbaik 2 : TK Dharma Wanita Gayam

Terbaik 3 : TK Kartini Brabowan

Harapan 1 : TK Puspitasari Sudu

Harapan 2 : TK Dewi Sartika Beged

Harapan 3 : TK Persada Begadon

 

PERINGKAT TERBAIK LOMBA SENAM

Terbaik 1 : Desa Beged

Terbaik 2 : Desa Mojodelik

Terbaik 3 : Desa Sudu

Harapan 1 : Desa Bonorejo

Harapan 2 : Desa Brabowan

Tag : emcl, stikes, icsada


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat