Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tampil Menarik, Penjual Sempol Viral di Media Sosial

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 January 2019 15:00

Tampil Menarik, Penjual Sempol Viral di Media Sosial

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Akhir-akhir ini,  dunia maya khususnya Facebook dihebohkan dengan kemunculan penjual sempol dengan gaya metal. Ridwan berjualan sempol sejak 1 tahun yang lalu dengan berkeliling Kecamatan Sugihwaras, dan sering mangkal di depan apotek di Sugihwaras setiap pukul 15.00 WIB. Dari awal berjualan, laki-laki 24 tahun itu bepenampilan layaknya anak muda zaman sekarang.

Ridwan berkata, meskipun berjualan harus memiliki prinsip dari diri sendiri. "Karena usia saya juga masih muda, belum saatnya berpenampilan lebih tua dari umur saya," terang bapak satu anak itu.

Selain bergaya metal, Ridwan juga kerap memakai topi panda dan menamai sempol jualanya dengan Sempol Kak Panda. "Ini semua saya lakukan semata-mata untuk dikenal dan di terima pembeli dengan baik," beber Ridwan kepada blokBojonegoro.com.

Di balik semangatnya yang begitu besar, ada anak dan istri yang membuatnya termotivasi. Ridwan mengaku, dirinya juga ingin memotivasi anak muda di Bojonegoro. "Apapun pekerjaan kita, jangan malu selama itu masih halal, kita masih muda, masih bisa membuka usaha sendiri," kata Ridwan.

Tak hanya viral, sempol jualanya pun terkenal enak, bahkan banyak yang memesan sebelum ridwan tiba di lokasi berjualan. "Saya juga punya jargon jualan, sempol ora enak duwit mbalik" pungkas Ridwan, yang artinya sempol tidak enak uang kembali. [aim/ito]

Tag : sempol, panda, sugihwaras, bojonegoro, viral



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini