Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2018, Stok Darah PMI Bojonegoro Lampaui Target

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 January 2019 06:00

2018, Stok Darah PMI Bojonegoro Lampaui Target

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Dalam beberapa tahun terakhir ini Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) sudah mulai produktif, pasalnya UDD PMI sudah bisa memenuhi kebutuhan darah, bahkan darah melebihi target.

Ali Sapaat selaku Staf UDD PMI Kabupaten Bojonegoro menyatakan, stok darah Hari ini mencapai 966 kantong. "Hal itu di sebabkan karena masyarakat Bojonegoro mulai sadar kegiatan sosial, target stok darah sebenarnya 24 ribu kantong per tahun. Namun stok darah melampaui target" terangnya saat diwawancarai awak bB.

Setiap hari UDD PMI mengusahakan bisa mendapat 100 kantong darah dengan cara menyebar 4 mobil yang telah terjadwalkan di seluruh daerah secara bergilir.

"Sejauh ini permintaan darah terbanyak yaitu dari RSUD Sosodoro Djatikoesumo mengingat RSUD adalah rumah sakit terbesar yang ada di Bojonegoro," pungkas Kepala UDD PMI Bojonegoro. [aim/lis]

Tag : darah, target



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini