Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Logistik Pemilu Didistribusikan Lebih Awal di Empat Kecamatan Ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 January 2019 20:00

Logistik Pemilu Didistribusikan Lebih Awal di Empat Kecamatan Ini

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro bakal mengirim logistik lebih awal di empat Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro lantaran masuk daerah rawan pendistribusian logistik.

Daerah rawan tersebut artinya daerah terpencil di Kabupaten Bojonegoro yang sulit untuk didistribusiakan logistik karena infrastruktur jalan rusak parah sulit dijangkau kendaraan roda dua maupun empat.

Divisi Logistik KPU Kabupaten Bojonegoro, Supardi mengatakan, di wilayah Kabupaten Bojonegoro ada empat Kecamatan yang rawan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

"Empat Kecamatan tersebut di antaranya, Kecamatan Kedungadem, Temayang, Margomulyo dan Ngraho," kata Supardi kepada blokBojonegoro.com, Rabu (30/1/2019).

Ia menjelaskan, di empat kecamatan tersebut ada beberapa desa yang sulit pendistribusian logistik. "Namun tidak sedikit desa yang mudah dijangkau dalam pendistribusian logistik," ujarnya menjelaskan.

Dalam pendistribuan logistik, KPU Bojonegoro dibantu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat desa. H-1 pencoblosan, dipastikan ada di PPS. Sehingga tidak ada keterlambatan.

Saat ini, KPU setempat melakukan persiapan logistik, di antaranya, menyiapkan sampul surat suara. Ada 10 jenis sampul suara yang disiapkan yakni suara sah dan surat suara tidak sah.

"Kemudian, surat suara rusak, sampul formulir model C2 dan C5 dan lainnya," imbuhnya.

Logistik Pemilu 2019 tersebut bakal didistribusikan ke 4.751 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Bojonegoro. [yud/lis]

Tag : politik, pemilu, logostik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini