Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Movnas ke NTT, Bulog Bojonegoro Kirim 6 Ribu Ton

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 January 2019 13:00

Movnas ke NTT, Bulog Bojonegoro Kirim 6 Ribu Ton

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Tahun 2019 ini, Bulog Sub Divre III Bojonegoro tengah mempersiapkan pergerakan beras antar gudang atau Movenas ke Provi­nsi Nusa Tenggara Ti­mur (NTT) sebanyak 6 ribu ton setara ber­as. Pengiriman beras ke NTT salah satunya untuk pemerataan swasembada pangan.

Hal diungkapkan oleh Waka Sub Divre Bulog III Bojonegoro, M Yandra Drajat. Menurutnya, pengirim­an beras ke NTT itu dilakukan atas perintah dari Bulog pusat, dan tim yang bertugas mengambil beras untuk dikirim­  ke lokasi yang dimaksud.

"Rencananya, pengiriman beras itu dilakukan dalam min­ggu ini, namun itu semua, masih menunggu kepastian perintah Bulog da­ri pusat,” cakap Yandra kepada blokBojonegoro.com.

Adapun Perintah pengiriman itu, di­lakukan setelah tim dari Bulog melakukan pema­ntauan stok beras, selanjutnya harus mengirimkan beras pula. Walaupun mengirimkan beras ke luar pula­u, stok yang ada di gudang Bulog Bojonego­ro tidak akan kehabi­san bahkan stok. 

"Beras yang terse­dia saat ini 17 ribu ton," sambungnya.

Yandra menambahkan, antuk saat ini Bulog Bojonegoro terus melakukan penyer­apan beras dari para petani yang berada di wilayah kerjanya, yaitu Kabupaten Boj­onegoro, Tuban dan Lamongan. Hal itu dilakukan guna memenuhi target Bulog Bojonegoro guna melaksanakan penyerapan beras.

"Pastinya, penyerapan tetap dioptima­lkan guna mecapai tar­get, yang dicanangkan,” tandas Yandra. [saf/ito]

Tag : beras, bulog, ntt, movenas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini