08:00 . Adu Kepala, Truk Tronton Pukul Mundru Bus   |   07:00 . Kacamata Kesehatan, Perawatan Terbaik untuk Mata   |   21:00 . Banyak Pohon Tumbang, Ini Komentar DLH   |   20:00 . Cek Fakta Kebenaran Puting Beliung di Terminal Bojonegoro   |   19:00 . Gubernur dan Bupati Bantu Korban Puting Beliung   |   18:00 . Masya Allah...! Bojonegoro Darurat Bencana   |   17:00 . Khofifah Kunjungi Korban Puting Beliung di Bojonegoro   |   16:00 . Pekan Ini, Harga Cabai Berangsur Turun   |   15:00 . Lagi, Beredar Video Angin Puting Beliung Terjadi Bukan di Bojonegoro   |   14:00 . Puting Beliung Terjang 44 Desa di Bojonegoro, Kerugian 2,3 M   |   13:00 . Memilih Make Up Natural untuk Aktivitas Sehari-Hari   |   12:00 . Nonton Film Hanya Manusia   |   11:00 . Giliran Tuban dapat PPM dari Sahabat Pertamina   |   10:00 . Dua Hari Puting Beliung, Taksir Kerugian Rp2,3 M   |   09:00 . Diduga Ngantuk, Mobil Sedan Terjun ke Sungai Desa Banjarsari   |  
Wed, 13 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 30 January 2019 15:00

Sinergikan Program Pemkab, Bupati Sambang Desa

Sinergikan Program Pemkab, Bupati Sambang Desa

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro sambang dua desa di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (30/1/2019, yakni di Desa Kemiri dan Desa Tambakromo, Kecamatan setempat.

Bupati Bojonegoro didampingi Kepala Dinas Pertanian, Jupari. Kepala Dinas P3AKB, Adi Wijaksono. Dan Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto.

Tujuan Sambang Desa ini dalam rangka mensosialisasikan progam-program priotitas dan program jangka panjang bupati dalam memerintah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, mendengarkan aspirasi, keinginan, dan kebutuhan masyarakat. Apa yang menjadi keinginan dan menjadi kebutuhan masyarakat, bisa disampaikan langsung kepada Bupati.

Setelah memberikan wawasan Pancasila dan ramah tamah saat 'Sarasehan Pancasila' di GOR Kecamatan Malo, Bupati beserta rombongan melanjutkan Sambang Desa Kemiri.

Di Desa Kemiri, Bupati beserta rombongan disambut warga desa dan tokoh masyarakat setempat. Dialog dilakukan di rumah tokoh masyarakat setempat, Chumaidi.

Di hadapan masyatakat Bupati Anna menyampaikan program Pemkab Bojonegoro. Di antaranya, insentif bagi modin perempuan, santuan anak yatim, marbot masjid dan lain-lain.

"Di sektor pertanian ada program Kartu Petani Mandiri," kata Bapati di hadapan masyarakat.

Sementara, masyarakat desa setempat bebas mengajukan pertanyaan kepada Bupati. Setelah berdialog dan beberapa pertanyaan dari masyarakat dijawab Bupati, dilanjut ramah tamah.

Setelah ramah tamah, Bupati dan rombongan menuju Desa Tambakromo, Kecamatan Malo. Di desa tersebut, Bupati beserta rombongan disambut Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Tiga Kepala Dinas tersebut menyampiakan beberapa program dan target di tahun 2019 dihadapan masyarakat desa setempat. Program Pertanian, Perlindungan Perempuan dan Anak, dan Program Pengairan.

"Semua program-program kami ini untuk masyarakat Bojonegoro lebih sejahtera, produktif, dan energik," kata Bupati.

Di Desa Tambakromo, masyarakat dan Bupati berdialog terkait apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat. Sehingga, apa yang menkadi kebutuhan bakal dicatat dimasukan perencanaan.

"Kami berharap pastisipasi masyarakat, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro, Jupari, menjelaskan terkait program pertanian. Misalnya, menjelaskan program Kartu Petani Mandiri (KPM). Harapannya sektor pertanian semakin kuat.

"Jika ada keluhan pertanian, bisa konsultasi dengan kami," kata Jupari di hadapan masyarakat.

Kepala Dinas P3AKB, Adi Wijaksono menjelaskan terkait perlindungan perempuan dan anak. Pihaknya memintak jika ada pelanggaran terhadap perempuan dan anak, supaya segera melapor.

"Jika ada permasalahan kekerasan atau permasalahan keluarga, bisa berdiskusi dengan P3AKB," katanya.

Kemudian, Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto menjelaskan program pengairan dalam rangka mendukung sektor pertanian di wilayah Bojonegoro.

"Selain itu, tahun ini kami akan menormalisasi kali/sungai yang sering mengakibatkan banjir bandang," tutupnya. [yud/ito]

Tag : bupati, sambang, desa, bojonegoro, malo, kemiri, tambakromo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat