Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 01 February 2019 16:00

Banjir Luapan Sungai Mekuris Kembali Genangi Desa Pesen

Banjir Luapan Sungai Mekuris Kembali Genangi Desa Pesen

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Air akibat luapan air dari kali mekuris mengakibatkan banjir di sejumlah peternakan dan persawahan milik warga yang berada di Desa Pesen Kecamatan Kanor, Jumat (1/2/2019).

"Peternakan dan persawahan yang tergenang tersebut jaraknya sangat dekat dengan kali, dan Alhamdulillah banjir kali ini tidak sampai masuk ke pemukiman warga," terang Imam Mahmudyin, salah satu perangkat Desa Pesen.

Imam menjelaskan, banjir bandang akibat luapan sungai mekuris tersebut memang kerap terjadi di Desa Pesen. Diduga banjir tersebut akibat curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kedungadem, sehingga mengakibatkan kali merkuris tidak dapat menampung air dan masuk ke area persawahan dan peternakan warga.

"Sudah dua kali di 2019 ini Desa Pesen dilanda banjir, Jumat (18/1/2019) juga banjir, malah sampai ke pemukiman warga dan menggenangi jalan PUK Kanor," ungkapnya.

Ia menambahkan, dari desa pun sudah berupaya mengatasi banjir tersebut dengan berbagai cara, mulai dari menambah ketinggian tanggul dari karung yang berisikan tanah, hingga tidak membuang sampah sembarangan di hilir kali mekuris.

"Meskipun sudah berupaya mengatasi dengan cara demikian, namun banjir masih kerap terjadi, terlebih ketika musim hujan seperti saat ini," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com . [lin/mu]

mekuris1

Tag : banjir pesen, kali mekuris

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini