Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Daerah Rawan Konflik, Investasi Sulit Masuk

blokbojonegoro.com | Friday, 01 February 2019 09:00

Daerah Rawan Konflik, Investasi Sulit Masuk

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Salah satu pertimbangan investor untuk berinvestasi di suatu daerah adalah keamanan daerah tersebut. Jika daerah tersebut rawan konflik, maka biasanya investor akan sulit masuk.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan, sebelum investasi akan dianalisa bagaimana karakteristik penduduknya. Jika daerah tersebut sering konflik, maka investasi akan sulit masuk.

"Karena takut, takut baru investasi tiba-tiba terjadi gejolak," kata Bupati kepada blokBojonegoro.com, Jumat (1/2/2019).

Pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat Bojonegoro untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Saat ini, pemerintah pusat memang sungguh-sungguh dalam membangun daerah.

"Kita bersama-sama membangun daerah," ujar Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini.

Sebemumnya, beberapa waktu lalu Bupati Bojonegoro bertemu dengan Menteri Bapennas. Bupati menyampaikan rancangan pembangunan di Bojonegoro diawali dengan karakteristik wilayah.

"Bojonegoro itu terbelah menjadi dua wilayah, 75 persen wilayah terbelah perkeretaapian dan selebihnya terbelah sungai Bengawan Solo," katanya menjelaskan.

Membangun Bojonegoro semata-mata, kata Bupati, memberi rasa keadilan untuk program pembangunan, sehingga tidak ada wilayah yang tertinggal di Kota Ledre ini. "Semoga investasi Bojonegoro semakin baik," tutupnya. [yud/mu]

Tag : bupati, pembanungan bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini