16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   23:30 . Kenalkan SISTER, IKIP PGRI Bojonegoro Adakan Workshop Internal   |   23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 01 February 2019 17:00

Hari Bakti Perbendaharaan 2019

Kesempatan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri

Kesempatan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri

Reporter: Ali N

#BaktiPerbendaharaan2019


Hampir satu bulan para pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro sibuk mempersiapkan dan melaksanakan Hari Bakti Perbendahraan 2019 diluar Tugas Pokok dan Fungsinya sehari-hari. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-57/PB/2015, dimana setiap tanggal 14 Januari ditetapkan sebagai Hari Bakti Perbendaharaan. Dan pada tahun ini dengan tema : "Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri"

Dalam pelaksanaan Hari Bakti Perbendaharaan 2019 ini KPPN Bojonegoro memanfaatkan kesempatan untuk berinteraksi lebih jauh dan dalam dengan stakeholder dan lingkungan sekitar.

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi pengajian umum, berbagi dengan para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), berbagi dengan beberapa Yayasan/Pesantren dalam bentuk sumbangan sembako dan uang tunai.

Disamping itu juga melakukan olah raga bersama dengan beberapa stakeholder, Focus Group Discussion, pencanangan membuat 1000 (seribu) lubang biopori di lingkungan kantor untuk menjaga keseimbangan alam sebagai kelanjutan Program Perbendaharaan Go Green.

Puncak kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2019 pada KPPN Bojonegoro dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2019 di Aula Rajekwesi yaitu berupa kegiatan Perbendaharaan Menyapa dan Tasyakuran. Diawali dengan sambutan Plh. Kepala KPPN Bojonegoro (Suherman) yang mengatakan: “Hari Bakti Perbendaharaan sejatinya bukan sekedar hari ulang tahun berdirinya Direktorat Jenderal Perbendaharaan, akan tetapi pada dasarnya adalah tonggak reformasi di bidang Keuangan Negara yang ditandai dengan ditetapkannya Undang Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara”.

Acara tersebut dihadiri oleh para siswa dari MAN 1 Bojonegoro, MAN 2 Bojonegoro, para mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Bojonegoro, para pegawai Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini diwakili oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjelaskan mengenai peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan khususnya KPPN Bojonegoro kepada masyarakat, apalagi saat ini sedang gencarnya kucuran dana desa ke masyarakat.

Kemudian acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Plh. Kepala Kantor dan diserahkan ke undangan yang terpilih.
infoto-2

Tag : kppn, hari perbendaharaan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more