15:00 . Usai Dilantik Akan Diisi Ketua Sementara, PKB Tunjuk Imam Sholikin   |   14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 01 February 2019 17:00

Hari Bakti Perbendaharaan 2019

Kesempatan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri

Kesempatan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri

Reporter: Ali N

#BaktiPerbendaharaan2019


Hampir satu bulan para pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bojonegoro sibuk mempersiapkan dan melaksanakan Hari Bakti Perbendahraan 2019 diluar Tugas Pokok dan Fungsinya sehari-hari. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-57/PB/2015, dimana setiap tanggal 14 Januari ditetapkan sebagai Hari Bakti Perbendaharaan. Dan pada tahun ini dengan tema : "Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri"

Dalam pelaksanaan Hari Bakti Perbendaharaan 2019 ini KPPN Bojonegoro memanfaatkan kesempatan untuk berinteraksi lebih jauh dan dalam dengan stakeholder dan lingkungan sekitar.

Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi pengajian umum, berbagi dengan para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), berbagi dengan beberapa Yayasan/Pesantren dalam bentuk sumbangan sembako dan uang tunai.

Disamping itu juga melakukan olah raga bersama dengan beberapa stakeholder, Focus Group Discussion, pencanangan membuat 1000 (seribu) lubang biopori di lingkungan kantor untuk menjaga keseimbangan alam sebagai kelanjutan Program Perbendaharaan Go Green.

Puncak kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2019 pada KPPN Bojonegoro dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2019 di Aula Rajekwesi yaitu berupa kegiatan Perbendaharaan Menyapa dan Tasyakuran. Diawali dengan sambutan Plh. Kepala KPPN Bojonegoro (Suherman) yang mengatakan: “Hari Bakti Perbendaharaan sejatinya bukan sekedar hari ulang tahun berdirinya Direktorat Jenderal Perbendaharaan, akan tetapi pada dasarnya adalah tonggak reformasi di bidang Keuangan Negara yang ditandai dengan ditetapkannya Undang Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara”.

Acara tersebut dihadiri oleh para siswa dari MAN 1 Bojonegoro, MAN 2 Bojonegoro, para mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Bojonegoro, para pegawai Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini diwakili oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjelaskan mengenai peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan khususnya KPPN Bojonegoro kepada masyarakat, apalagi saat ini sedang gencarnya kucuran dana desa ke masyarakat.

Kemudian acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Plh. Kepala Kantor dan diserahkan ke undangan yang terpilih.
infoto-2

Tag : kppn, hari perbendaharaan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat