Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jadwal UNBK SMP Dilaksanakan Usai Pemilu

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 February 2019 20:00

Jadwal UNBK SMP Dilaksanakan Usai Pemilu

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dijadwalkan bakal dilaksanakan tanggal 22 April mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Kurikulum SMP, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Salimun. menurutnya pelaksanaan UNBK SMP tahun 2019 ini bakal dilaksanakan usai Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yakni tanggal 22 April mendatang

"Total ada 17.765 siswa yang bakal mengikuti UNBK SMP sederajat tahun ini," terang Salimun.

Dirinya mengatakan pada tahun 2019 ini  pelaksanaan UNBK bakal dilaksanakan di 219 sekolah SMP Negeri, Swasta dan Satu Atap serta MTs. Adapun rincian penyelenggaraan UNBK di SMP negeri, Swasta maupun Satu atap ada 108 sekolah. Sedangkan untuk jenjang MTs ada 111 madrasah yang ikut UNBK.

Oleh karenanya, Persiapan menghadapi Ujian UNBK terus dilakukan oleh sekolah tersebut, salah satunya dengan menggelar tahapan try out di masing-masing sekolah, hal itu dilakukan  guna memberikan siswa saat menghadapi UNBK nanti.

"Biasanya try out dilakasnakan sebanyak 3 kali dan saat ini masing-masing sekolah sudah menggelar try out yang kedua," tutur Salimun.

Diharapkan, dengan adanya try out yang dilakukan oleh mampu memberikan mental  seluruh siswa tidak lagi canggung,saat menghadapi UNBK mendatang.[saf/lis]

 

 

Tag : unbk, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini