Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jauh dari Pantai, di Kedungadem Ada Ikan Asap Segar

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 February 2019 13:00

Jauh dari Pantai, di Kedungadem Ada Ikan Asap Segar

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Meskipun wilayah Kabupaten Bojonegoro jauh dari pantai, namun di Kota Ledre ini tetap bisa menikmati ikan asap segar. Tepatnya, di Dusun Sanggar, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, usaha milik Joko warga setempat.

Kepada blokBojonegoro.com, Joko mengaku selalu membeli ikan segar setiap hari dari Paciran. Tiap hari sampai di rumah pukul 03.00 WIB. "Mulai jualan Sampai pukul 11.00 WIB.

"tentunya harga ikan juga berbeda, untuk ikan kerapu Rp35 ribu per kilogram, dan ikan tongkol Rp25 ribu per kilogram" terangnya.

Di mulai sejak bertahun-tahun lalu, bapak 45 tahun itu menjual ikanya dengan kondisi segar. Selain selalu menggunakan ikan segar yang selalu di ambil dari lamongan setiap hari. Dirinya juga melakukan pengasapan di tempat dia berjualan, tepatnya disisi jalan raya jurusan Pohwates, Kecamatan Kedungadem.

"Agar ikan yang saya jual itu kondisinya benar-benar bagus, untuk menarik pelanggan juga dengan menjual ikan asap yang masih hangat," bebernya.

Sementara itu, dia menjelaskan menjual ikan asap secara bijian, harganya pun tergantung besar kecilnya ikan. "Dengan modal Rp500 ribu, biasanya bisa bawa pulang uang sekitar Rp800 ribu rupiah," pungkasnya. [aim/ito]

Tag : ikan, asap, segar, sanggar, kedungadem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini