Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Olahraga, Jalan-jalan Hingga Kuliner di CFD

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 February 2019 08:30

Olahraga, Jalan-jalan Hingga Kuliner di CFD

Kontributor: Septian

blokBojonegoro.com - Setiap hari Minggu pagi, suasana Alun-alun Kota Bojonegoro selalu ramai. Sebab, sejak pagi hingga pukul 08.00 WIB,  diberlakukan Car Free Day (CFD), sehingga tak ada kendaraan bermotor yang diizinkan melintas.

Kondisi itu, dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat Bojonegoro untuk menikmati suasana Minggu pagi di pusat kota. Seperti hari ini, Minggu (3/2/2019) sepanjang jalan keliling alun-alun banyak orang jogging, bersepeda maupun meluncur dengan sepatu roda.

Sementara di pinggir jalan, banyak pedagang yang membuka lapang. Mulai makanan dan minuman, tas, kaos, pakaian, mainan, dan banyak lagi. Sedangkan di dalam alun-alun, tak kalah ramainya, ada senam, main bola, maupun sekadar bermain dan berfoto.

Salah satu pengunjung, Umi mengaku sering datang ke alun-alun setiap Minggu pagi. "Sering ke sini bersama keluarga untuk jalan-jalan," ungkap wanita 36 tahun itu.

Berbeda dengan Vitri, wanita asal Kecamatan Kapas itu hampir setiap Minggu datang ke alun-alun untuk ikut senam. "Untuk refreshing, kadang juga foto-foto," ujarnya.

Keramaian di alun-alun, biasanya berlangsung hingga pukul 08.00 WIB. Setelah kendaraan diperbolehkan lewat, aktifitas di seputaran jalan mulai berkurang. Biasanya, para pengunjung setelah olah raga juga menikmati aneka kuliner yang ada di sebelah barat taman kota itu. [ian/ito]

 

Tag : CFD, bojonegoro, alun-alun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini