Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun 2019 UN SD Diikuti Sebanyak 18.329 Siswa

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 February 2019 21:00

Tahun 2019 UN SD Diikuti Sebanyak 18.329 Siswa

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) menurut jadwal bakal dilaksanakan pada akhir April nanti dan akan diikuti sebanyak 18.329 siswa.

"Rencananya UN SD itu mulai dilaksanakan pada tanggal 22 April hingga 25 April mendatang," kata Plt Kasi Kurikulum SD, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Bambang Agus Riyanto.

Pria yang akrab disapa Yanto ini mengungkapkan tidak ada perbedaan saat pelaksanaan UN SD nanti, pelaksanaannya hampir sama seperti tahun sebelumnya, oleh karenanya pihaknya mengimbau kepada orang tua agar mendampingi anaknya belajar.

Meski begitu, Disdikda Bojonegoro mengimbau agar para orang tua siswa terus mendampingi anaknya untuk terus belajar. Hal itu dimaksudkan guna memberikan kemandirian siswa dan membentuk mental siswa agar saat pelaksanaan UN nanti sudah siap menghadapinya.

Saat disinggung terkait berapa kali try out yang diberikan? Yanto mengatakan biasanya try out diberikan siswa SD untuk mebghdapi UN itu dilaksanakan sebanyak 2 kali dimasing-masing sekolah. Selebihnya siswa difokuskan belajar dengan pemantapan materi di sekolah.

"Guna menguatkan mental siswa dalam menghadapi UN, diimbau kepada orang tua untuk selalu mendampingi anaknya belajar," tandas Yanto kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

 

Tag : UN, SD, siswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini