12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 04 February 2019 11:00

Dugaan Pungli Asisten Kesehatan

Komisi C DPRD Minta Dugaan Pungli Diusut Tuntas

Komisi C DPRD Minta Dugaan Pungli Diusut Tuntas *Foto ilustrasi

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro meminta dugaan pungutan liar (pungli) Pengangkatan Asisten Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Bojonegoro diusut tuntas.

Jika dugaan pungli itu benar. Maka Asisten Pelayanan Kesehatan Puskesmas ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Lantaran gaji tak seberapa namun dipungut biaya tak jelas.

Baca juga [Dugaan Pungli, Kadinkes Benarkan Ada Iuran. Tapi...]

Sejumlah pihak pun menyayangkan dugaan pungli itu. Sebab praktik pungutan liar jelas tidak dibenarkan. Hal itu tidak mendukung bentuk pemerintahan yang baik di Kota Ledre ini.

Ulah oknum tersebut tentu harus diberi efek jera. Supaya praktik-praktik ilegal seperti pungli, tidak merembet ke mana-mana. Sebab hal itu sangat meresahkan masyarakat.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi mengatakan, pihaknya meminta dugaan pungli itu diusut siapa saja yang terlibat. Lantaran itu tidak dibenarkan. "Jika dugaan pungli itu benar, maka benar-benar menciderai semangat kita dalam meningkatkan kualitas layanan," katanya kepada blokBojonegoro.com, Senin (4/2/2019).

Politisi Partai Gerindra ini sangat menyayangkan informasi dugaan pungli ini. Sebab pengabdian tenaga kesehatan sangat luar biasa dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

"Mereka harus memberikan kualitas layanan kesehatan terbaik, bahkan menyelamatkan nyawa seseorang, namun masih kena pungli," ucapnya geram.

Perempuan ramah ini menegaskan untuk mengusut tuntas dugaan pungli tersebut. "Jangan main-main, kesehatan itu menyangkut urusan nyawa seseorang," tegasnya. [yud/mu]

Tag : pungli, dinkes, pungutan liar, asisten kesehatan, tenaga kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat