Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Hari Pencarian, Korban Hanyut Belum Ditemukan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 February 2019 11:00

5 Hari Pencarian, Korban Hanyut Belum Ditemukan *Foto doc. BPBD

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Hingga saat ini, korban hanyut di anak Kali Pacal (lor kali) Dusun Gondang, Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (31/1/2019) lalu belum ditemukan.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto mengatakan, upaya pencarian sudah dilakukan di sekitar lokasi hanyutnya warga Gondang tersebut.

"Hingga saat ini korban belum ditemukan," katanya kepada blokBojonegoro.com, Selasa (5/2/2019).

Eko menambahkan, jika nanti situasinya tidak mendukung dalam upaya pencarian korban, maka pencarian akan dihentikan lagi dilanjut keesokan harinya. Saat ini upaya pencarian masih dilakukan.

"Saat ini masih dilakukan pencarian selama enam hari," ucap Eko Susanto.

Korban yang hanyut di anak Kali Pacal (lor kali) dan belum ditemukan tersebut bernama Watini (52) warga RT.02/RW.01.

"Pencarian korban hanyut di anak Kali Pacal kemarin sempat dihentikan, lantaran situasi dan kondisi tidak mendukung," imbuhnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Gondang mengakibatkan sungai meluap. Atas kejadian ini, dilaporkan dua warga terbawa arus sungai (kali).

Atas kejadian itu warga setempat dilaporkan hanyut di anak Kali Pacal (lor kali) Dusun Gondang sekitar pukul 16.00 Wib. Satu korban selamat dan satu korban belum ditemukan.

Satu korban selamat bernama Lasmini (24) warga RT.02/RW. Namun satu korban hanyut belum ditemukan bernama Watini (52).

Kronologi kejadian, saat itu korban pulang dari mencari daun gebang (bahan sapu) di hutan dan sekitar sungai pukul 14.00 Wib. Kondisi waktu itu hujan deras, volume air lumayan tinggi.

Karena korban dan anaknya (kondisi autis) kemungkinan tidak bisa memperkirakan bahaya jika menyeberang. Namun pada akhirnya korban menyeberang dan tenggelam.

Sekitar 105 orang dilibatkan, mulai dari Tim SAR BPBD Bojonegoro sebanyak 7 orang, Polsek Gondang 3 personil, Koramil 2 orang dan dari unsur Banser,  BKP, KSB serta Tagana sebanyak 38 orang.

Selain itu, pencarian korban hanyut juga dibantu puluhan warga sekitar, baik Kepala Desa beserta perangkat, juga Linmas Masyarakat Gondang sebanyak 55 orang membantu pencarian.

Upaya yang dilakukan, penyisiran di lokasi kejadian sampai waduk pacal menggunakan beberapa metode. Berenang dengan menggunakan alat tradisional serta menggunakan perahu tradisional dan perahu karet. [yud/mu]

Tag : korban tenggelam, hanyut, kali , sungai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini