22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 05 February 2019 18:00

Warga Sukorejo Diduga Loncat dari Jembatan

Di Tengah Pencarian, Sempat Beredar Hoax tentang Keberadaan Korban

Di Tengah Pencarian, Sempat Beredar Hoax tentang Keberadaan Korban

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Di tengah pencarian korban warga Desa Sukorejo Bojonegoro yang diduga bunuh diri dengan cara loncat dari Jembatan Glendeng beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar hoax tentang keberadaan korban.

Kabar hoax itu beredar dan sempat viral di media sosial (medsos) facebook (fb). Postingan itu di 'Grup Facebook Media Bojonegoro' dengan penyebar 'Wandyk Campoeng Cioet'.

Akun Facebook tersebut memposting tulisan 'Alkamdulillah Orang Bunuh Diri Itu Berita Hok Soale Orangnya Pulang ke Rumah Cuma Ngancam Keluarganya Aja Hhh Semua Orang Kena Tipu'. Tak lama kemudian, postingan itu menuai banyak komentar.

Tidak sedikit komentar yang menyayangkan postingan akun FB 'Wandyk Campoeng Cioet' itu. Lantaran saat ini Tim Basarnas Gabungan sedang susah payah mencari korban yang diduga hanyut di Bengawan Solo.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Rifaldy membenarkan bahwa potingan itu adalah hoax. Saat itu pihaknya pun bergerak cepat untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut. Alhasil adalah hoax.

"Itu hoax," kata Kasat Reskrim kepada blokBojonegoro.com, Selasa (5/2/2019).

Namun demikian, jelas-jelas akun Facebook 'Wandyk Campoeng Cioet' itu menyebar hoax, tetapi tidak ada proses lebih lanjut. Pasalnya pemilik akun sudah mengklarifikasi dan memohon maaf atas postingannya.

Kasat Reskrim menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan mengklarifikasi pemilik akun Facebook tersebut. Yang bersangkutan mengakui dan menyesal atas perbuatannya. Namun sebelum itu, kata dia, postingannya sudah dihapus.

"Kemudian yang bersangkutan memosting permohonan maaf," ujar Kasat.

Pemilik akun Facebook itu bernama Suwandi alias Ndoweh warga Bojonegoro. Ia membuat Surat pernyataan bahwa postingannya adalah hoax serta permintaan maaf kepada masyarakat Bojonegoro ditandatangi yang bersangkutan.

"Setelah diklarifikasi tanpa paksaan, dia secara sadar berniat meminta maaf secara terbuka di media sosial Facebook, mungkin sudah bisa dilihat di Facebook," pungkas Kasat. [yud/lis]

Tag : facebook, medsos


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat