Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNBK 2019

Fasilitas Belum Memadai, Pelaksanaan UNBK 5 SMK Numpang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 February 2019 06:00

Fasilitas Belum Memadai, Pelaksanaan UNBK 5 SMK Numpang

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Tercatat 56 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan Maret mendatang. Dari dari total keseluruhan sekolah yang terdaftar, ada 5 SMK yang nanti UNBK dilaksanakan menumpang ke sekolah lain.

Hal itu disampaikan oleh Kasi SMK, Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Supriyadi. Menurutnya bergabungnya 5 SMK itu dikarenakan belum memadainya sarana prasarananya dalam menyelenggarakan UNBK secara mandiri.

"Jadi lima SMK itu saat pelaksanaan UNBK bakal gabung dengan SMK lain yang lebih siap," tandas Supriyadi.

Supri menambahkan untuk penggabungan pelaksanaan UNBK dipastikan dilakukan dengan pemilihan sekolah yang tidak memberatkan dengan mempertimbangkan jarak terdekat.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com adapun SMK yang menggabung saat pelaksanaan UNBK nanti yaitu SMK Islam Bojonegoro, SMK Plus Al Fath Kepohbaru, SMK Kesehatan Bojonegoro, SMK Pemuda Taruna dan SMK Plus Al Muttakin.

Dengan masih adanya SMK yang menggabung, ke depan Cabdindik akan terus melakukan koordinasi kepada sekolah untuk terus meningkatkan fasilitas sarana prasana agar sekolah itu akan lebih baik sekaligus bisa menggelar UNBK secara mandiri. [saf/lis]

Tag : unbk, gabung, smk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini