Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Total 77 Siswa SMK Dijadwalkan UNBK di Sekolah Lain

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 February 2019 19:00

Total 77 Siswa SMK Dijadwalkan UNBK di Sekolah Lain

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bakal diikuti sebanyak 7.336 siswa. Namun dari total itu ada 77 siswa nantinya bakal melaksanakan UNBK dengan menggabung di 4 SMK lain yang jaraknya dinilai dekat.

"Total ada 4 SMK Negeri yang bakal menjadi tempat siswa untuk gabung dalam pelaksanaan UNBK mendatang," kata Kasi SMK, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Pronvinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Supriyadi.

Supriyadi mengungkapkan 4 SMK Negeri yang dijadikan rujukan penggabungan itu dinilai jaraknya dekat sekaligus memiliki fasilitas memadai untuk melaksanakan UNBK.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com, adapun SMK yang menggabung itu antara lain SMK Islam Bojonegoro yang bakal menggabung ke SMKN 4 Bojonegoro. Kemudian, SMK Plus Al Fath Kepohbaru menggabung ke SMKN Baureno, dan SMK Pemuda Taruna bakal bergabung ke SMKN Balen.

"Sedangkan SMKN 2 Bojonegoro, bakal dijadikan lokasi UNBK siswa dari SMK Kesehatan Bojonegoro dan SMK Plus Al Mutamakkin," cakap Supriyadi.

Adapun rincian siswa dari tiap SMK yang bakal menggabung dalam pelaksanaan UNBK yaitu SMK Islam memiliki 18 siswa, SMK Plus Al Fath Kepohbaru sebanyak 4 siswa, SMK Kesehatan Bojonegoro sebanyak 10 siswa. Kemudian, SMK Pemuda Taruna dengan 22 siswa dan SMK Plus Al Mutamakkin mempunyai 23 siswa.

"Rincian tersebut semuanya merupakan siswa dari masing-masing SMK yang bakal ikut UNBK mendatang," tambahnya.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan UNBK nanti total ada 56 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bakal mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan Maret mendatang. Namun dari total itu ada 5 SMK dalam UNBK nanti pelaksanaannya bakal menumpang ke SMK lain. [saf/lis]

 

Tag : smk, unbk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini