Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan UN Android

Kemenag Terus Tingkatkan Kapasitas Server

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 February 2019 21:00

Kemenag Terus Tingkatkan Kapasitas Server

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, terus mematangkan persiapan Ujian Nasional (UN) berbasis android untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI). Di antaranya mempersiapkan kapasitas server agar saat pelaksanaan nanti bisa berjalan maksimal dan lancar.

Hal itu, diungkapkan oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma), Kemenag Bojonegoro, Abdul Wachid. Dirinya menjelaskan pelaksanaan UN MI tahun 2019 ini dimantabkan untuk tetap menggelar UN MI berbasis android. Oleh karenanya saat ini pihak terus melakukan persiapan server agar nantinya secepatnya siap untuk digunakan.

"Saat ini, tengah persiapan untuk kapasitas server, yang pasti UN MI tetap berbasis android," ujar Wachid saat ditemui blokBojonegoro.com.

Saat disinggung kapan pelaksanaan try out bakal dilaksanakan? Wachid mengatakan memang tahapan try out itu sangat diperlukan, hal itu untuk melihat kesiapan siswa dalam mengahadapi UN android ini.

"Kalau untuk, pelaksanaan try out yang secepatnya, saat ini, masih dalam tahap koordinasi dengan Kepala Madrasah," tuturnya.

Lain halnya dengan Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, pada UN SD nanti, masih tetap berbasis kertas atau Paper Basic Test (PBT). Pasalnya, pihaknya masih belum menyiapkan UN berbasis android. Walaupun begitu, dengan adanya UN MI android bakal menjadi pelecut pihaknya untuk ke depan menyelenggarakan hal yang sama.

"Memang tahun ini persiapan UN masih dioptimalkan berbasis PBT," ucap Plt Kasi Kurikulum Disdikda Bojonegoro, Bambang Agus Riyanto.

Meski berbasis PBT maupun android pihaknya terus berkoordinasi, agar saat pelaksnaan UN mendatang berjalan maksimal meski ada perbedaan saat pelaksanaan UN nanti. Namun hingga kini persiapan untuk pemantapan persiapan UN tetap dilaksanakan oleh masing-masing SD maupun MI.[saf/lis]

 

Tag : server, kemenag



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini