16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   23:30 . Kenalkan SISTER, IKIP PGRI Bojonegoro Adakan Workshop Internal   |   23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 06 February 2019 12:00

Media dan Migas Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Media dan Migas Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Semarak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 diadakan pengurus PWI Jawa Timur, salah satunya rembuk migas dan media di salah satu hotel di Surabaya, Rabu (6/2/2019). Pasalnya keberadaan media dan migas sangat dibutuhkan masyarakat di Indonesia.

Dalam rembuk migas dan media, mengusung tema 'Peluang dan Tantangan Sektor Hulu Migas Indonesia' serta 'Prospek Masa Depan Media Massa'.

Selain pengurus PWI Jawa Timur, perwakilan anggota PWI se-Jawa Timur juga mengikuti rembuk tersebut.

Pasalnya beberapa narasumber diagendakan mengisi rembuk migas dan media pada sesi pertama, seperti halnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan selaku Keynote Speaker, serta Dr. Ir. Dwi Soetjipto (Kepala SKK Migas Pusat), Yopie Hidayat (mantan Juru Bicara Wapres Budiono dan Kolumnis dan Pengamat Ekonomi) dan Agus Sudibyo (komisioner terpilih Dewan Pers 2019, pengamat media).

Sedangkan sesi kedua, narasumber yang dihadirkan Budiono Darsono (Presiden Komisaris Kumparan.com), Errol Jonathan (CEO Suara Surabaya Radio), Abdul Rokim (Pemimpin Redaksi Jawa Pos) dan Imawan Mashuri (Praktisi TV Lokal dan mantan Ketua Umum ATVLSI).

Ketua PWI Jawa Timur, Akhmad Munir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan kehadiran semuanya. Sehingga kegiatan rembuk migas dan media ini dapat terlaksana dengan semaksimal mungkin.

"Semoga rembuk migas dan media dalam rangka hari pers nasional, dapat memberikan pemahaman dan pencerahan buat kita semuanya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa), Ali Masyhar menyebut, migas sekarang ini menjadi obyek vital strategis, karena migas dimana saja dibutuhkan termasuk media.

"Mustahil dunia dipisahkan dengan media dan migas. Pertemuan kita terinspirasi tujuan bersama merawat Indonesia raya," jelasnya.

Selain itu menurutnya, pembangunan perekonomian, infrastruktur dan yang lainnya omong kosong jika tanpa energi. Sebab 70 persen energi nasional bertumpu pada energi migas. Apa yang dikatakan father fathes di tahun 1957, gerak adalah sumber kehidupan, gerak bergantung pada energi dan yang menggerakkan kehidupan.

"Migas menjadi katalisator, mendorong semuanya termasuk perekonomian untuk maju dan berkembang. Khusus kepada media, antara migas dan media saling asah, asih, asuh. Mari kita dorong kegiatan migas di Indonesia terutama Jatim, karena penghasil migas terbesar di Indonesia," ungkapnya.

Ditambahkan, selain media, masyarakat, pemda, pelaku migas dan semuanya bisa melakukan kegiatan sebesar-besarnya untuk pembangunan Indonesia. [ito/mu]

Tag : migas, media, rembuk migas, migas jawa timur, minyak dan gas bumi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more