19:00 . Tingkatkan Sdm Bidang IT, Pemkab Undang #Amazon   |   18:00 . Disperta Dorong Galakkan Tanam Porang   |   17:00 . 542 Mahasiswa Menerima Beasiswa dari Pemkab Bojonegoro Tahun 2019   |   16:00 . Sukseskan Pilkades, Polres Libatkan Da’i Kamtibmas   |   15:00 . Puskemas Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Atas Virus Corona   |   14:00 . Pemkab Siapkan Ketentuan Bagi Calon Kades Mengundurkan Diri   |   13:00 . Mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro Kenalkan Pemasaran Digital   |   12:00 . Enam Wanita di Eks Lokalisasi Diamankan, Satu Diduga Positif HIV   |   11:00 . Tingkatkan SDM Bidang IT, 160 Guru SMP Dilatih   |   10:00 . Wujudkan Era 4.0, Pemkab Hadirkan Amazon Web Service di Bojonegoro   |   09:00 . Perdes yang Antisipasi Pencuri Porang   |   08:00 . Hijaukan Desa, Babinsa dan Pemdes Sedeng Tanam Pohon   |   07:00 . Zodiak yang Beruntung Dalam Percintaan karena Sikap Tulusnya   |   17:00 . 550 Hektare Porang di Selatan Bojonegoro   |   16:00 . Kwarcab Pramuka Bojonegoro, Gelar Pitaran Pelatih Pembina   |  
Tue, 28 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 February 2019 12:30

AMSI Jatim Diverifikasi Dewan Pers, Hasilnya ....

AMSI Jatim Diverifikasi Dewan Pers, Hasilnya ....

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) semakin menguat sebagai calon konstituen Dewan Pers.

Organisasi media siber yang berdiri tahun 2017 lalu itu, kini memasuki tahap verifikasi faktual oleh Dewan Pers. Kamis (7/2/2018), giliran pengurus wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang diverifikasi.

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo langsung hadir bersama anggota Dewan Pers Ratna Komala dan Jimmy Silalahi.

Ketiganya melakukan verifikasi langsung ke Sekretariat AMSI Jawa Timur di Jalan Ciliwung 65 Surabaya di sela-sela gelaran Hari Pers Nasional (HPN).

Dewan Pers menekankan agar media siber di bawah AMSI dapat memenuhi berbagai persyaratan yang menjadi konsen Dewan Pers. Utamanya terkait konten yang berkualitas dan pengelolaan perusahaan pers secara profesional.

Dalam verifikasi faktual, Dewan Pers meminta daftar keanggotaan media siber yang bernaung di bawah AMSI Jawa Timur, dokumen legal perusahaan pers dan bukti terbit.

Terkait organisasi AMSI, Yosep Adi Prasetyo juga menanyakan kegiatan dan program kerja yang telah dilakukan AMSI setahun terakhir.

“Kelihatannya semua sudah lengkap, verifikasi sudah cukup,” kata Yosep Adi Prasetyo sembari melihat fasilitas kantor.

“Puji syukur, verifikasi AMSI Jawa Timur oleh Dewan Pers sudah selesai dilakukan hari ini. Ini membuktikan AMSI sangat siap untuk menjadi konstituen Dewan Pers dan membantu mewujudkan masyarakat pers, khususnya media siber yang berkualitas dan bertanggung jawab,” kata Arief Rahman Ketua AMSI Jawa Timur.

AMSI Jawa Timur, sejak dibentuk Oktober 2017 dan  mempunyai 26 anggota media siber. Media anggota AMSI Jawa Timur ini merupakan media mainstream dan terpercaya di Jawa Timur.

Antara lain Jawapos.com, Surya.co.id, Tribunjatim.com, Beritajatim.com, Suarasurabaya.net, Timesindonesia.co.id, Lensaindonesia.com, Pojokpitu.com, Jatimnow.com, Beritabojonegoro.com, Wartabromo.com, Kabarbisnis.com, Seruji.co.id, Mediamadura.com, Faktualnews.co, Kabarpas.com, Bangsaonline.com, Siagaindonesia.com, Portalmadura.com, Maduracorner.com, blokTuban.com, blokBojonegoro.com, Josstoday.com, Kabartuban.com, Suarabanyuurip.com, dan NUkita.id. [ito]

Tag : amsi jatim, amsi, media siber, pers, dewan pers


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat