14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 February 2019 16:00

Beredar Informasi Pembuatan SIM Kolektif, Kasatlantas: Itu Hoax

Beredar Informasi Pembuatan SIM Kolektif, Kasatlantas: Itu Hoax

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Masyarakat Kabupaten Bojonegoro digegerkan adanya informasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kolektif di Alun-alun Kota Bojonegoro.

Informasi itu hoax lantaran pembutan SIM kolektif tersebut tertulis tanggal 28 dan 30 Februari 2019. Padahal, bulan Februari hanya sampai tanggal 28 saja. Sehingga informasi tentu adalah hoax.

Meskipun beberapa kalangan menilai bahwa itu adalah 'Guyonan' atau hanya candaan. Namun hal itu membingungkan masyarakat. Terlebih hal tersebut sangat tidak mendidik.

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS pun kaget mendengar den melihat informasi pembuatan SIM kolektif itu. Sebab tidak ada pencanangan program itu saat ini.

"Informasi itu hoax alias tidak benar," kata Kasatlantas kepada blokBojonegoro.com, Kamis (7/2/2019).

Kasatlantas pun geram terkait informasi yang sudah menyebar luas ke masyarakat Bojonegoro. Lantaran hal itu tidak benar. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki siapa pembuat informasi itu.

"Meskipun kalau memang dianggap candaan, tapi itu tidak benar alias hoax dan sangat tidak mendidik," ucapnya geram. [yud/mu]

Isi informasi tersebut sebagai berikut:

*​Info Pembuatan SIM Kolektif*

Kabar gembira buat teman-teman yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Akan diadakan pembuatan SIM secara *Kolektif* hanya datang, lalu foto, dan tanpa tes. Kegiatan akan dilaksanakan pada:

Hari       : Jumat dan Sabtu
Tanggal : 29 dan 30 February 2019
Jam        : 07.30 s/d 15.30 WIB
Tempat : Alun-alun bojonegoro

Persyaratan :
1. FC KTP (KTP asli dibawa).
2. Kalau pake resi KTP Sementara harus ada Kartu Keluarga.
3. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas.
4. Surat Keterangan dari Kelurahan dan Kecamatan setempat.

Biaya Pembuatan SIM :
*Sim B = Rp 190.000,-*
*Sim A = Rp 150.000,-*
*Sim C = Rp 90.000,-*

Pembuatan SIM ini berlaku untuk semua alamat KTP di seluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran akan dibuka pada hari Jumat 29 February 2019

Demikian dan terima kasih.

Tag : hoax, satlantas, pembuatan sim

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat