11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Beredar Informasi Pembuatan SIM Kolektif, Kasatlantas: Itu Hoax

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 February 2019 16:00

Beredar Informasi Pembuatan SIM Kolektif, Kasatlantas: Itu Hoax

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Masyarakat Kabupaten Bojonegoro digegerkan adanya informasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kolektif di Alun-alun Kota Bojonegoro.

Informasi itu hoax lantaran pembutan SIM kolektif tersebut tertulis tanggal 28 dan 30 Februari 2019. Padahal, bulan Februari hanya sampai tanggal 28 saja. Sehingga informasi tentu adalah hoax.

Meskipun beberapa kalangan menilai bahwa itu adalah 'Guyonan' atau hanya candaan. Namun hal itu membingungkan masyarakat. Terlebih hal tersebut sangat tidak mendidik.

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS pun kaget mendengar den melihat informasi pembuatan SIM kolektif itu. Sebab tidak ada pencanangan program itu saat ini.

"Informasi itu hoax alias tidak benar," kata Kasatlantas kepada blokBojonegoro.com, Kamis (7/2/2019).

Kasatlantas pun geram terkait informasi yang sudah menyebar luas ke masyarakat Bojonegoro. Lantaran hal itu tidak benar. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki siapa pembuat informasi itu.

"Meskipun kalau memang dianggap candaan, tapi itu tidak benar alias hoax dan sangat tidak mendidik," ucapnya geram. [yud/mu]

Isi informasi tersebut sebagai berikut:

*​Info Pembuatan SIM Kolektif*

Kabar gembira buat teman-teman yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Akan diadakan pembuatan SIM secara *Kolektif* hanya datang, lalu foto, dan tanpa tes. Kegiatan akan dilaksanakan pada:

Hari       : Jumat dan Sabtu
Tanggal : 29 dan 30 February 2019
Jam        : 07.30 s/d 15.30 WIB
Tempat : Alun-alun bojonegoro

Persyaratan :
1. FC KTP (KTP asli dibawa).
2. Kalau pake resi KTP Sementara harus ada Kartu Keluarga.
3. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas.
4. Surat Keterangan dari Kelurahan dan Kecamatan setempat.

Biaya Pembuatan SIM :
*Sim B = Rp 190.000,-*
*Sim A = Rp 150.000,-*
*Sim C = Rp 90.000,-*

Pembuatan SIM ini berlaku untuk semua alamat KTP di seluruh wilayah Indonesia.

Pendaftaran akan dibuka pada hari Jumat 29 February 2019

Demikian dan terima kasih.

Tag : hoax, satlantas, pembuatan sim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat