14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 February 2019 18:00

Siswa MI Islamiyah Sroyo Semangat Olah Sampah

Siswa MI Islamiyah Sroyo Semangat Olah Sampah Kepala MI Islamiyah Sroyo tengah menyerahkan kenang-kenangan kepada Eryul Mufidah selaku narasumber pengelolaan sampah.

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Berbagai cara dilakukan pihak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sroyo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, untuk menanamkan karakter pada siawa. Salah satunya mengolah sampah menjadi kerajinan agar bisa turut menjaga lingkungan.

Kamis (7/2/2019), sekitar 65 siswa beserta guru pendamping mengikuti kegiatan ekstra sekolah menyulap barang bekas menjadi kerajinan. Pihak sekolah menggandeng pemilik Bank Sampag Bojonegoro, Eryul Mufidah untuk memberikan pelatihan.

Tampak sejak acara mulai anak-anak sudah sangat antusias, apalagi bisa membuat tempat bunga, bunga, tempat minum dan lain-lain yang berbahan utama barang bekas. Cara yang mudah dipahami dan tidak sulit menjadikan anak-anak senang dapat ilmu baru.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan kreatifitas mereka muncul. Tampak semangatnya luar biasa karena dibimbing oleh narasumber yang ahli dan kompeten di bidangnya,” kata Kepala MI Islamiyah Sroyo, Hj. Umi Ulfa, M.Pd.I.

Dijelaskan, walaupun murid MI Islamiyah Sroyo masih belum banyak, namun usaha keras terus dilakukan pihak sekolah untuk memajukannya. Terutama penanaman karakter dan pembiasaan hidup ala Aswaja menjadi kebiasaan sehari-hari di sekolah.

“Kita sering menghadirkan narasumber dari pihak luar, seperti  Tenaga Kesehatan untuk memberikan materi prilaku hidup bersih dan sehat; Bhabinkamtibmas untuk memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan perkelahian pelajar, dan masih banyak lagi,” tegas Hj. Ulfa, sapaan karibnya.

Seperti diketahui, Hj. Ulfa adalah Kepala Madrasah yang menyabet Juara 2 Kasek Berprestasi dalam ranga HAB Kemenag Tahun 2019. “Meskipun MI keciln tapi prestasi akademik maupun non akademik sering diraih. Dukungan dari Komite dan paguyuban wali murid dalam semua acara membuat MI Islamiyah Sroyo semakin baik di masyarakat,” pungkasnya. [lin/mu]

Tag : pendidikan, MI, kemenag, sampah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat