Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 February 2019 18:00

Siswa MI Islamiyah Sroyo Semangat Olah Sampah

Siswa MI Islamiyah Sroyo Semangat Olah Sampah Kepala MI Islamiyah Sroyo tengah menyerahkan kenang-kenangan kepada Eryul Mufidah selaku narasumber pengelolaan sampah.

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Berbagai cara dilakukan pihak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sroyo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, untuk menanamkan karakter pada siawa. Salah satunya mengolah sampah menjadi kerajinan agar bisa turut menjaga lingkungan.

Kamis (7/2/2019), sekitar 65 siswa beserta guru pendamping mengikuti kegiatan ekstra sekolah menyulap barang bekas menjadi kerajinan. Pihak sekolah menggandeng pemilik Bank Sampag Bojonegoro, Eryul Mufidah untuk memberikan pelatihan.

Tampak sejak acara mulai anak-anak sudah sangat antusias, apalagi bisa membuat tempat bunga, bunga, tempat minum dan lain-lain yang berbahan utama barang bekas. Cara yang mudah dipahami dan tidak sulit menjadikan anak-anak senang dapat ilmu baru.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan kreatifitas mereka muncul. Tampak semangatnya luar biasa karena dibimbing oleh narasumber yang ahli dan kompeten di bidangnya,” kata Kepala MI Islamiyah Sroyo, Hj. Umi Ulfa, M.Pd.I.

Dijelaskan, walaupun murid MI Islamiyah Sroyo masih belum banyak, namun usaha keras terus dilakukan pihak sekolah untuk memajukannya. Terutama penanaman karakter dan pembiasaan hidup ala Aswaja menjadi kebiasaan sehari-hari di sekolah.

“Kita sering menghadirkan narasumber dari pihak luar, seperti  Tenaga Kesehatan untuk memberikan materi prilaku hidup bersih dan sehat; Bhabinkamtibmas untuk memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan perkelahian pelajar, dan masih banyak lagi,” tegas Hj. Ulfa, sapaan karibnya.

Seperti diketahui, Hj. Ulfa adalah Kepala Madrasah yang menyabet Juara 2 Kasek Berprestasi dalam ranga HAB Kemenag Tahun 2019. “Meskipun MI keciln tapi prestasi akademik maupun non akademik sering diraih. Dukungan dari Komite dan paguyuban wali murid dalam semua acara membuat MI Islamiyah Sroyo semakin baik di masyarakat,” pungkasnya. [lin/mu]

Tag : pendidikan, MI, kemenag, sampah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini