16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov 2019

Tanpa Anggaran, Tim Cabor Sepak Bola Porprov Tetap Berlatih

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 February 2019 13:00

Tanpa Anggaran, Tim Cabor Sepak Bola Porprov Tetap Berlatih

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sudah mulai menggelar latihan. Dalam satu minggu cabor yang dikomandoi oleh Putut Wijanarko tersebut, berlatih selama 5 kali dalam satu minggu di Lapangan Singonoyo pada hari Selasa dan Kamis, serta hari Rabu, Jum'at dan Sabtu di Stadion Letjen H. Soaedirman Bojonegoro.

Manajer sepak bola Porprov, Ali Mahmud mengungkapkan, persiapan tersebut sudah dilakukannya jauh hari, tepatnya mulai tanggal 3 Januari 2019 yang lalu. Sedangkan untuk seleksi pemain hingga persiapan saat ini terhitung kurang lebih dua bulan lamanya.

"Kita sudah mulai persiapan mulai awal Januari kemarin dengan langsung dipimpin oleh Coach Putut Wijanarko," ungkap Ali Mahmud.

Mengenai target, Ali Mahmud mengakui bahwa KONI Kabupaten Bojonegoro menargetkan mereka untuk masuk kebabak final nantinya. Namun secara pribadi, Ali Mahmud sendiri menargetkan tim yang berada di bawah naungannya itu bisa menjadi juara umum, walaupun diakui banyak lawan yang berpotensi cukup berat.

Optimisme untuk mendulang mendali emas tersebut dirasa bukan tanpa pertimbangan. Pasalnya dari 80 persen pemain yang bergabung sudah pernah bermain di Liga 3 Regional Jawa Timur sebelumnya, seperti pernah memperkuat Persibo Bojonegoro, Bojonegoro FC maupun klub jawa timur lainnya.

"Selama latihan dari pelatih bakal menggunakan sistem promosi degradasi yang akan diberlakukan sampai menjelang pelaksanaan Porprov, sebab kita mencari pemain yang benar-benar serius," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Walaupun berjalan cukup lancar dalam pelatihan, sebenarnya dari cabor sepakbola memilik kendala yang cukup besar, yaitu belum turunya anggaran. Bahkan dengan belum turunya anggaran tersebut latihan yang sebelumnya dilaksanakan 5 kali, bakal dipangkas menjadi 3 kali dalam satu minggu.

"Rencananya kita akan kurangi sampai ada kejelasan. Karena pada situasi seperti ini, rencana latihan, mess, uang saku dan dana operasional menunggu dana turun," jelasnya.

Sementara itu, Plt. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Kaji Mustajib membeberkan, Anggaran KONI dan Porprov untuk Tahun 2019 belum bisa turun sampai KONI Bojonegoro mempunyai ketua baru. Oleh karena itu, dari pihak KONI Bojonegoro akan segera melakukan pemilihan ketua baru.

"Kita sudah dalam proses musyawarah untuk pemilihan ketua KONI agar dana untuk Porprov mendatang secepatnya bisa turun," tutup Kaji Mustajib. [din/mu]

Tag : porporv, cabor sepak bola, sepak bola bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat