10:00 . Besok Wagub Jatim, Emil Dardak Berkunjung di Bojonegoro   |   09:00 . Di Desa Karangdayu, Ada Sentra Pengasapan Ikan   |   08:00 . Petani Kalitidu Menyemai Refugia   |   07:00 . Ketahui Tanda Si Dia Memang Jodoh Ariska Puspita Anggraini   |   19:00 . Tahap I, Berkas Perkara Masih Dipelajari JPU   |   18:00 . Pemkab Siapkan Big Planning Peningkatan Penerimaan PAD   |   17:00 . Jamin Akses Pemasaran Produk UMKM di Bojonegoro   |   16:00 . Serapan Jagung Bulog Juga untuk Peternak   |   15:00 . Cempro Jawa Timur Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin   |   14:00 . Kemenag: Biaya ONH Tahun Ini Tak Naik   |   13:00 . Refugia, Si Cantik Pengendali OPT   |   12:00 . 22 Grup Ikuti SMA Muda Drumband Carnival   |   11:00 . Singgung Generasi Melenial, Siapkan Generasi Produktif   |   10:00 . Dinkes Sosialisasikan Pemberantasan Sarang Nyamuk 2 Minggu Sekali   |   09:00 . Sempat Grogi, Septian Telpon Orang Tua Sebelum Tanding   |  
Mon, 18 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 February 2019 17:00

Waspada Demam Berdarah

Tercatat, Penderita DB di RSI Sumberrejo Meningkat

Tercatat, Penderita DB di RSI Sumberrejo Meningkat

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Sempat menjadi kecamatan tertinggi dengan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) se-Bojonegoro pada pertengahan Januari lalu, saat ini angka penderita yang terjangkit DBD di Kecamatan Sumberrejo masih terbilang cukup tinggi.

Pasalnya dari data yang diperoleh dari RSI Muhammadiyah Sumberrejo tercatat ada 83 kasus DB. Dimana 73 kasus pada bulan Januari lalu dan 5 kasus pada awal Februari ini.

"Kebanyakan yang terkena DB adalah anak di bawah usia 14 tahun," terang Lika petugas rekam medis RSI Muhammadiyah Sumberrejo.

Untuk daerah yang terdampak yang ada di Kecamatan Sumberrejo ini merata, tidak ada daerah yang lebih parah. Selain itu, banyak juga yang membawa anaknya sakit dengan gejala deman tinggi, tapi setelah melalui proses uji lab tenyata negatif DB.

"Untuk kasus DB sendiri sejauh ini tidak ada korban jiwa di sini," imbuh Lika.

"Apalagi kami menggunakan jaringan pelaporan 24 jam ke Dinas Kesehatan, jadi setiap ada yang positif DB, data akan langsung kami kirim," jelas Puji Astutik selaku humas dan marketing RSI Muhammadiyah Sumberrejo.

Selama ini proses pelayanan juga terpantau lancar, dan tidak pernah menolak pasien dengan alasan tempat maupun biaya. "Karena kita juga bekerjasama dengan 10 jasa penjamin kesehatan, dan sampai sekarang semuanya lancar," pungkasnya.

Sekadar informasi, masyarakat Kabupaten Bojonegoro saat ini sedang waspada penyakit Demam Berdarah Dengue. Lantaran untuk bulan Januari 2019 saja ada 211 kasus DB, empat orang di antaranya meninggal akibat gigitan nyamuk yang membawa virus dengue.

Selain itu, Kabupaten Bojonegoro menempati nomor urut tiga se-Jawa Timur untuk kasus 'Kematian Akibat Demem Berdarah' beberapa waktu lalu. Sehingga masyarakat Kota Ledre semakin waspada terhadap DB.

Sementara, dari 28 kecamatan di Kota Ledre ada 26 kecamatan yang warganya terjangkit demam berdarah. 5 kecamatan di antaranya masuk tertinggi warganya terjangkit demam berdarah adalah Kecamatan Sumberrejo, Ngraho, Kedungadem, Kecamatan Bojonegoro dan Kepohbaru. [aim/mu]

Tag : dbd, demam berdarah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more