07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |  
Mon, 28 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 February 2019 17:00

Waspada Demam Berdarah

Tercatat, Penderita DB di RSI Sumberrejo Meningkat

Tercatat, Penderita DB di RSI Sumberrejo Meningkat

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Sempat menjadi kecamatan tertinggi dengan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) se-Bojonegoro pada pertengahan Januari lalu, saat ini angka penderita yang terjangkit DBD di Kecamatan Sumberrejo masih terbilang cukup tinggi.

Pasalnya dari data yang diperoleh dari RSI Muhammadiyah Sumberrejo tercatat ada 83 kasus DB. Dimana 73 kasus pada bulan Januari lalu dan 5 kasus pada awal Februari ini.

"Kebanyakan yang terkena DB adalah anak di bawah usia 14 tahun," terang Lika petugas rekam medis RSI Muhammadiyah Sumberrejo.

Untuk daerah yang terdampak yang ada di Kecamatan Sumberrejo ini merata, tidak ada daerah yang lebih parah. Selain itu, banyak juga yang membawa anaknya sakit dengan gejala deman tinggi, tapi setelah melalui proses uji lab tenyata negatif DB.

"Untuk kasus DB sendiri sejauh ini tidak ada korban jiwa di sini," imbuh Lika.

"Apalagi kami menggunakan jaringan pelaporan 24 jam ke Dinas Kesehatan, jadi setiap ada yang positif DB, data akan langsung kami kirim," jelas Puji Astutik selaku humas dan marketing RSI Muhammadiyah Sumberrejo.

Selama ini proses pelayanan juga terpantau lancar, dan tidak pernah menolak pasien dengan alasan tempat maupun biaya. "Karena kita juga bekerjasama dengan 10 jasa penjamin kesehatan, dan sampai sekarang semuanya lancar," pungkasnya.

Sekadar informasi, masyarakat Kabupaten Bojonegoro saat ini sedang waspada penyakit Demam Berdarah Dengue. Lantaran untuk bulan Januari 2019 saja ada 211 kasus DB, empat orang di antaranya meninggal akibat gigitan nyamuk yang membawa virus dengue.

Selain itu, Kabupaten Bojonegoro menempati nomor urut tiga se-Jawa Timur untuk kasus 'Kematian Akibat Demem Berdarah' beberapa waktu lalu. Sehingga masyarakat Kota Ledre semakin waspada terhadap DB.

Sementara, dari 28 kecamatan di Kota Ledre ada 26 kecamatan yang warganya terjangkit demam berdarah. 5 kecamatan di antaranya masuk tertinggi warganya terjangkit demam berdarah adalah Kecamatan Sumberrejo, Ngraho, Kedungadem, Kecamatan Bojonegoro dan Kepohbaru. [aim/mu]

Tag : dbd, demam berdarah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat